visitaaponce.com

Hajar Gladbach, Dortmund Terus Tempel Bayern di Puncak Klasemen Bundesliga

Hajar Gladbach, Dortmund Terus Tempel Bayern di Puncak Klasemen Bundesliga
Para pemain Borussia Dortmund menyapa pendukung mereka usai mengalahkan Borussia Moenchengladbach di laga Bundesliga.(AFP/INA FASSBENDER)

PENAMPILAN apil Sebastien Haller di babak pertama memastikan Borussia Dortmund tetap berjarak satu poin dari pemuncak klasemen Bundesliga Bayern Muenchen, saat kompetisi menyisakan dua laga, berkat kemenangan 5-2 atas Borussia Moenchengladbach, Sabtu (13/5) malam WIB.

Setelah Bayern melumat Schalke 6-0, di laga sebelumnya, Dortmund mencetak empat gol di 32 menit pertama laga melawan Gladbach, dengan Haller berperan di semua gol tersebut.

"Kami membuktikan bahwa kami akan terus berjuang hingga akhir dan terus memburu gelar juara," tegas pelatih Dortmund Edin Terzic.

Baca juga: Gunduli Schalke, Bayern Kokok di Puncak Klasemen Bundesliga

"Kami masih memiliki dua laga, setelah itu kita lihat apakah upaya kami akan cukup. Bayern akan berusaha keras, begitu juga kami," lanjutnya.

Haller melepaskan tendangan keras ke gawang Gladbach saat laga baru berlangsung lima menit. Bola muntah kemudian disambar Donyell Malen yang mencetak gol kedelapannya di delapan laga terakhir.

Haller kemudian dijatuhkan di kotak terlarang dan Jude Bellingham, yang menjadi algojo menggandakan keunggulan Dortmund pada menit 18.

Baca juga: Hancurkan Wolfsburg 6-0, Borussia Dortmund Tempel Ketat Bayern Muenchen

Haller kemudian mencetak gol ketiga Dortmund, tiga menit kemudian, lewat backheel memanfaatkan umpan silang Malen.

Malen kembali memberikan assist untuk Haller pada menit 32 sehingga Bayern unggul 4-0.

Skor 4-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Ramy Bensebaini, yang dilaporkan akan bergabung dengan Dortmund pada musim depan, memperkecil kekalahan Gladbach dari titik penalti saat laga menyisakan 15 menit dan Lars Stindl kemudian mencetak gol kedua Gladbach pada menit 85.

Namun, Dortmund memastikan diri menang 5-2 atas tim tamu lewat Gol Gio Reyna di masa injury time.

Kemenangan atas Gladbach itu memastikan Dortmund terus menempel ketat Bayern yang mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen usai menjebol setengah lusin gol ke gawang Schalke. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat