visitaaponce.com

Courtois Sebut Real Madrid Sangat Berterima Kasih pada Benzema

Courtois Sebut Real Madrid Sangat Berterima Kasih pada Benzema
Penyerang Real Madrid Karim Benzema bersama putranya di akhir laga La Liga melawan Athletic Bilbao(AFP/Pierre-Philippe MARCOU)

KIPER Real Madrid Thibaut Courtois mengungkap kesedihan setelah ada kepastian sang kapten tim, Karim Benzema, memutuskan meninggalkan klub La Liga itu di akhir musim.

Benzema mengakhiri perjalanan karier selama 14 tahun berkostum Los Blancos usai tidak mencapai kesepakatan pembaharuan kontrak yang akan berakhir pada Juni 2023.

"Kami harus sangat berterima kasih kepada Karim Benzema atas karier dan trofi yang telah dimenangkan bersama klub," kata Courtois dilansir laman resmi klub, Senin (5/6).

Baca juga: Rumor: Benzema Sepakat Bergabung dengan Al-Ittihad

Didatangkan dari Lyon pada 2009, Benzema menjadi pemain yang mempersembahkan trofi terbanyak kepada Real Madrid dengan total raihan 25 trofi.

AFP/JAVIER SORIANO--Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois

Persembahan 25 trofi Benzema untuk Real Madrid adalah lima Liga Champions, lima Piala Dunia Antarklub, empat Piala Super Eropa, empat La Liga, tiga Copa del Rey, dan empat Piala Super Spanyol.

"Senang bermain dengan Benzema. Dia pemain yang sangat baik dan seorang legenda klub. Sayang sekali dia pergi, tapi kami mengerti. Dia berhak menentukan masa depannya. Saya harap ini berjalan baik untuk dia dan keluarganya," ungkap Courtois.

Baca juga: Laga Pamungkas Benzema Bersama Real Madrid Berakhir Imbang

Benzema juga merupakan pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah Real Madrid dengan mencetak 354 gol, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo, yang mencetak 450 gol untuk Real Madrid.

Benzema berada di urutan kelima sebagai pemain yang tampil bersama dengan Real Madrid dengan catatan 648 penampilan. Lalu pemain berkebangsaan Perancis itu menjadi pencetak assist terbanyak sepanjang sejarah klub dengan total 165 assits.

Pada 6 Juni mendatang, Real Madrid akan melakukan upacara penghormatan yang ditunjukkan kepada Benzema, yang merupakan salah satu legenda klub di Real Madrid Sport City, Madrid.

Peraih gelar Ballon D'or 2022 itu dipastikan selangkah lagi bakal bermain di Liga Arab Saudi menyusul mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Arab Saudi pada bursa transfer Januari lalu. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat