visitaaponce.com

Kualifikasi Euro 2024, Jude Bellingham dan Lewis Dunk Absen karena Cedera

Kualifikasi Euro 2024, Jude Bellingham dan Lewis Dunk Absen karena Cedera
Jude Bellingham.(AFP)

DUA penggawa Timnas Inggris, Jude Bellingham dan Lewis Dunk mengalami cedera dan terpaksa tidak bisa tampil di Kualifikasi Euro 2024 melawan Malta pada Sabtu, 17 Juni 2023, dan Makedonia Utara pada Selasa, 20 Juni 2023.
 
Gelandang Borussia Dortmund dan calon pemain Real Madrid, Bellingham, telah menjadi pemain kunci untuk klub dan negaranya di usianya yang ke-19.

Namun, Bellingham, tidak berpartisipasi dalam dua laga terakhir Bundesliga bersama Dortmund musim ini karena cedera lutut yang dialaminya.

Baca juga : Dortmund Umumkan Kesepakatan Transfer Bellingham ke Real Madrid
 
Sementara itu, bek Brighton & Hove Albion, Dunk, dipanggil oleh Timnas Inggris pertama kali sejak lima tahun terakhir ketika menjamu AS pada November 2018 silam.

Pemain berusia 31 tahun tersebut telah bermain luar biasa di Liga Premier dan membantu klubnya untuk finish di posisi ke-6 klasemen dan lolos ke Liga Europa,

Baca juga : Cristiano Ronaldo Ikut Kualifikasi Euro 2024, Ini Daftar Lengkap Skuad Portugal

“Saya bangga dipanggil kembali ke tim Inggris. Cap Inggris pertama saya tetap menjadi salah satu momen paling membanggakan dalam karir saya. Saya tidak pernah putus asa dan saya berharap kesempatan itu akan datang lagi,” kata Dunk kepada situs resmi Brighton & Hove Albion, dikutip dari Sports Mole.
 
Namun, di tengah performa mereka yang sedang meningkat, kedua pemain tersebut tidak bisa unjuk gigi di TimNas Inggris lantaran sedang mengalami cedera. Pihak Inggris pun sudah mengumumkan bahwa mereka telah mengundurkan diri.
 
“Saya berbicara dengan Gareth Southgate di akhir musim, setelah kami mencapai itu. Saya menjelaskan bahwa saya pikir saya mungkin tidak fit pada waktunya untuk pertandingan melawan Malta dan Makedonia Utara. Saya tidak ingin mengacaukannya,” lanjut Dunk.
 
Setelah kehilangan Dunk dan Bellingham di skuad, beberapa pemain Inggris lainnya yang akan absen di pertandingan bulan Juni ini adalah Jason Mount, Nick Pope, Reece James, Cben Chilwell, dan Tammy Abraham. (Medcom.id/Sports Mole/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat