visitaaponce.com

Alessia Russo Tinggalkan Manchester United Akhir Juni

Alessia Russo Tinggalkan Manchester United Akhir Juni
Alessia Russo.(Instagram)

MANCHESTER United mengonfirmasi kepergian salah satu pesepakbola putrinya, Alessia Russo. ia akan meninggalkan klub sepak bola setelah menyelesaikan kontraknya pada akhir Juni 2023 ini.

Pemain internasional Inggris itu bergabung dengan United pada musim panas 2020 dan melakukan debut kompetitifnya dalam kemenangan 5-2 Women's Super League di Birmingham City pada September 2020 di musim yang sama.

Alessia mencetak gol pertamanya dalam kemenangan 3-0 kami di liga atas Brighton and Hove Albion di Leigh Sports Village pada Oktober 2020.

Baca juga : Sheikh Jassim dan Skenario Tiga Arab Teluk
 
Selama karirnya di MU, Alessia membuat 59 penampilan di semua kompetisi sebagai pemain Merah, mencetak 26 gol dalam prosesnya.

Waktunya di klub mencapai puncaknya pada musim 2022/23 yang memecahkan rekor untuk United Women, dengan tim finis kedua di WSL, mengamankan kualifikasi Liga Champions untuk pertama kalinya, serta mencapai Final Piala FA Wanita pertama kami.

"Semua orang di klub sepak bola ingin berterima kasih kepada Alessia atas jasanya dan mendoakan keberuntungannya di masa depan," sebut MU dalam laman resminya.

Dilansir dari The Guardian, Russo menjadi bintang Inggris di Euro musim panas lalu, tampil dari bangku cadangan untuk mencetak empat gol. Memimpin barisan untuk United, dia mencetak 10 gol liga musim lalu saat mereka finis kedua di belakang Chelsea, mengamankan sepak bola Liga Champions untuk pertama kalinya.

Dalam laman media sosialnya, Russo menyampaikan pesan terima kasih kepada klub dan mengatakan bahwa kepergiannya adalah keputusan tersulit yang pernah dibuat olehnya.

Profil Alessia Russo

Russo bergabung dengan United pada September 2020 setelah lulus dari University of North Carolina, di mana dia bermain bersama bek tengah Arsenal Lotte Wubben-Moy.

Selama ini, Arsenal telah menjadi yang terdepan dalam perlombaan untuk merekrut Russo sejak Januari 2023. Dengan kepergian sang striker dari klub Setan Merah, banyak peminat termasuk dari Lyon dan klub-klub di Spanyol dan National Women's Soccer League di AS yang menantinya.

Keluarnya Russo kemungkinan akan diikuti oleh bek kanan Spanyol yang berpengaruh Ona Batlle, yang telah menjadi target jangka panjang juara Eropa Barcelona.

Kemana berlabuhnya Russo, diperkirakan akan segera diumumkan. Pemain berusia 24 tahun itu akan bergabung dengan Timnas Inggris, sebelum terbang ke Australia untuk Piala Dunia pada 5 Juli 2023 mendatang. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat