visitaaponce.com

Gareth Southgate Minta Pemain Inggris Pertahankan Mental Juara

Gareth Southgate Minta Pemain Inggris Pertahankan Mental Juara
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate(AFP?Paul Ellis)

PELATIH timnas Inggris Gareth Southgate ingin timnya mempertahankan mentalitas juara menuju Piala Eropa 2024. Pertemuan Grup C melawan Makedonia Utara, Selasa (20/6) harus dimanfaatkan Harry Kane dkk untuk bisa lolos ke putaran final di Jerman.

Tim Tinga Singa sudah terlihat meyakinkan setelah menang dari juara bertahan Italia dan mengalahkan Ukraina dan Malta di laga sebelumnya. Capaian itu tidak akan berarti apa-apa jika mereka merasa puas saat berlaga di Old Trafford melawan tim urutan ke-65 dunia itu.

"Benar, ya. Itulah yang harus kita lakukan (memiliki mental menang). Semua orang, tentu saja, senang dengan para pemain muda kami, tetapi para pemain senior kami memiliki pengaruh besar dalam cara mereka berlatih," kata Southgate.

Baca juga : Leicester Tunjuk Anak Buah Guardiola Jadi Pelatih 

Southgate kemungkinan akan melanjutkan eksperimennya menaruh Trent Alexander-Arnold di posisi gelandang. Saat menghadapi Malta, ia bermain bersama Declan Rice serta Jordan Henderson dalam formasi 4-3-3.

Selain memberikan umpan silang serta kecepatan dalam menyisir sisi kanan lapangan, ia juga berhasil menyumbang satu gol cantik lewat tendangan jarak jauhnya.

Baca juga : Pertandingan Indonesia vs Argentina bakal Tambah Perputaran Uang hingga Rp900 Miliar

"Saya pikir peran yang saya mainkan dengan sepak bola klub, ini adalah jalan baru. Ini masih awal, ini hanya satu pertandingan, tetapi penting bahwa ketika saya mendapat kesempatan, saya mengambilnya,” kata Alexander-Arnold. (Dailymail/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat