visitaaponce.com

Les Bleus Belum Terbendung di Kualifikasi Euro 2024

Les Bleus Belum Terbendung di Kualifikasi Euro 2024
Kylian Mbappe.(AFP)

PRANCIS sukses mengalahkan Yunani 1-0 berkat gol semata wayang dari Kylian Mbappe pada partai keempat Grup B kualifikasi Euro 2024, Selasa (20/6) dini hari. Hasil itu membuat melapangkan peluang Prancis mengamankan tiket ke putaran utama Euro makin meski masih menyisakan empat laga.

Les Bleus belum terbendung di kualifikasi melakoni empat laga dengan kemenangan dan mendulang 12 poin. Mbappe dan kawan-kawan Maret lalu membuka laga kualifikasi dengan kemenangan melawan Belanda dan Irlandia.

Akhir pekan lalu, mereka juga menang atas Giblatar. Laga Prancis berikutnya kembali melawan Irlandia pada September mendatang.

Baca juga : Profil Leandro Paredes, Pembobol Gawang Indonesia dalam Laga FIFA Matchday

Penalti Kylian Mbappe di menit ke-55 memberi Prancis kemenangan 1-0 dan mempertahankan rekor sempurna sepanjang kualifikasi bergulir. Yunani  bermain 10 orang sejak menit ke-69 lantaran kartu merah yang diterima Konstantinos Mavropanos.

Les Bleus unggul di puncak klasemen dan belum kebobolan satu gol pun sejauh ini. Sementara itu, Yunani ada di peringkat dua dengan enam poin dari Yunani.

Baca juga : Real Madrid Resmi Datangkan Penyerang Spanyol Joselu

"Ini merupakan musim yang sangat panjang bagi para pemain. Mereka telah menunggu liburan, tetapi kami melakukan apa yang perlu kami lakukan untuk memenangi pertandingan," kata sang pelatih Didier Deschamps.

"Ini adalah tim dengan pengalaman yang berbeda dari enam bulan lalu (ketika Piala Dunia) tetapi ada banyak kualitas di dalamnya," imbuhnya.

Mbappe lagi-lagi menunjukkan menjadi kunci di skuad Les Bleus dengan menorehkan gol ke-13 Mbappe dalam 13 pertandingan terakhur untuk Prancis.

Dia sekarang mengemas 40 gol dalam 70 pertandingan untuk negaranya dan hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menyamai rekor milik Michel Platini.

Mbappe mengambil alih sebagai kapten Les Bleus setelah Hugo Lloris pensiun dari timnas. Dia sudah menegaskan tidak akan memperpanjang kontraknya di PSG yang akan berakhir tahun depan. Hal itu turut menambah spekulasi potrnsi kepindahannya.

Mbappe mengesampingkan pembicaraan tentang masa depannya untuk mencetak gol penalti melawan Gibraltar dan dia adalah pemenang pertandingan di sini yang bukan penampilan klasik Prancis.

Yunani, yang merupakan juara Euro 2004, kini mulai mengalami kebangkitan di bawah pelatih asal Uruguay, Gustavo Poyet. Prancis pun kesulitan untuk menembus. Hanya saja, peluang Yunani  untuk memberikan perlawanan lebih terganjal ketika terpaksa bermain dengan 10 orang.

"Ini adalah pertandingan terberat yang harus kami mainkan sejak saya datang ke sini. Perbedaan antara Prancis dan kami luar biasa. Saya tidak suka kalah tapi kami belajar banyak hari ini," kata Poyet. (AFP/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat