visitaaponce.com

JIS belum Pasti Jadi Venue Piala Dunia U-17

JIS belum Pasti Jadi Venue Piala Dunia U-17
Logo FIFA.(AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

PENJABAT Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah melaksanakan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMN Erick Thohir untuk mempersiapkan Jakarta sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin yang turut ikut serta dalam pertemuan tersebut.

"Pertemuannya membahas bagaimana menyukseskan ajang piala dunia tersebut dan apa saja yang menjadi concern untuk standar stadion yang akan digunakan piala dunia tersebut," kata Iwan saat dikonfirmasi, Rabu (28/6).

Baca juga: Diusulkan Menjadi Lokasi Piala Dunia U-17, Erick Ungkap Kondisi JIS

Namun demikian, Iwan menegaskan Jakarta International Stadium (JIS) belum dapat dipastikan digunakan sebagai venue agenda itu.

"Belum tahu," ungkapnya.

Meskipun demikian, Iwan memastikan pihaknya siap jika JIS dijadikan stadion tempat pertandingan berlangsung. Saat ini JIS dalam kondisi siap untuk menyelenggarakan pertandingan sepak bola.

"Tapi kami intinya kami siap menyukseskan event international ini," pungkasnya.

Baca juga: Soal Gelaran Liga 1 Saat Piala Dunia U-17, LIB Tunggu Informasi dari FIFA

Sebelumnya, Indonesia sudah ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

FIFA lewat rapat dewan yang berlangsung Jumat (23/6) resmi mengumumkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang dijadwalkan 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Semula tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 adalah Peru. Namun, Peru dicoret lantaran dinilai tidak siap secara infrastruktur. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat