visitaaponce.com

Bali United Fokus Perbaiki Strategi Tim

Bali United Fokus Perbaiki Strategi Tim
Pelatih Bali United Stefano Cugurra (kiri) memimpin latihan timnya.(ANTARA/FIKRI YUSUF)

BALI United fokus memperbaiki strategi tim dalam menghadapi Liga 1 2023-2024 setelah kalah dari PSS Sleman pada pertandingan pembuka di Stadion Kapten Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali pada Sabtu (1/7).

"Fokus utama adalah memperbaiki tim ke depan," kata pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra seperti dilansir dari Antara.

Seluruh lini akan menjadi fokus klub beruluk Serdadu Tridatu itu, termasuk salah satunya lini belakang. Gol tunggal pemain PSS Sleman Ricky Cawor pada menit 47 ke gawang Adilson Maringa menjadi pelajaran berharga bagi skuad tuan rumah menatap pekan berikutnya.

Baca juga: Bali United Minta Maaf kepada Suporter Setelah Dikalahkan PSS Sleman

Gawang Adilson dijebol tim tamu karena memanfaatkan momentum kekosongan lini belakang Bali United. Beberapa peluang gol yang seharusnya bisa dipetik Bali United tak bisa diimbangi akibat serangan balik tim tamu dengan julukan Super Elang Jawa itu.

"Tim ini banyak peluang tapi tidak bisa cetak gol dan kiper lawan bisa melakukan banyak penyelamatan," katanya.

Selain itu, pelatih yang karib disapa Teco itu juga menyebutkan alasan lain yang menyebabkan kekalahan tim asuhannya yakni belum lengkapnya formasi pemain asing. Saat ini, Bali United baru memiliki lima orang pemain asing yakni Eber Bessa, Brwa Nouri, Privat Mbarga, Adilson Maringa, dan Elias Dolah.

Baca juga: Bali United Dipermalukan PSS Sleman di Laga Pembuka Liga 1

Nama terakhir adalah pemain asing dari Thailand yang perdana membela timnya di liga yang mempertemukan klub di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air itu.

Namun, justru debut pemain jangkung itu mendapatkan kartu kuning dari wasit karena berdebat di tengah lapangan dengan pemain lawan hingga mengalami luka memar di wajahnya.

Ada pun jadwal selanjutnya yakni Bali United melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada Sabtu (8/7) pukul 19.00 WIB atau 20.00 Wita.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat