visitaaponce.com

Postecoglou Tottenham akan Tampil Menyerang Musim Depan

Postecoglou: Tottenham akan Tampil Menyerang Musim Depan
Pelatih Tottenham Hotpsur Ange Postecoglou(AFP)

Pelatih anyar Tottenham Hotspur Ange Postecoglou bertekad membuat The Lilywhites menjadi tim yang tampil menyerang dan menakutkan di musim depan. Mantan pelatih Celtic itu biasanya bermain dengan formasi 4-3-3 yang berorientasi pada serangan. Hal itu tentu akan mengubah tradisi Tottenham yang kerap menggunakan 3-4-3 dari peninggalan Antonio Conte.

"Kami ingin menjadi tim yang agresif, tim yang dominan, tim yang membawa permainan ke setiap lawan kandang dan tandang. Saya adalah tipe pria yang menyukai tantangan. Saya suka membangun ulang sesuatu. Di situlah saya merasa berada dalam kondisi terbaik saya," ujar Postecoglou.

Untuk bisa mewujudkan tekadnya itu, ia secara terang-terangan mengaku sangat membutuhkan jasa Harry Kane sebagai penyerang utama. Ia berharap Kane tetap bertahan di Tottenham dan mencetak lebih banyak gol musim depan.

Baca juga: Tottenham Hotspur Berupaya Pertahankan Harry Kane

Kendati sangat ingin Kane bertahan, Postecoglou memastikan tidak akan memberikan perlakukan khusus terhadap kapten Timnas Inggris tersebut.

"Saya tidak berpikir itu tugas saya untuk duduk dan memperlakukan orang dengan cara berbeda karena keadaan mereka. Saya ingin memperlakukan semua orang secara sama," kata Postecoglou.

Baca juga: Muenchen Ajukan Tawaran Kedua 80 Juta Euro untuk Harry Kane

Kane menjadi striker andalan Spurs dengan mencetak 280 gol dan 64 assists dari 435 pertandingan di seluruh kompetisi. Musim lalu, ia mencetak 30 gol di Liga Primer Inggris. Sayangnya, The Lilywhites berakhir di urutan kedelapan kelasemen.

Kane yang sudah berseragam Spurs sejak 2013 gagal memenangkan gelar bergengsi sekalipun bersama Tottenham. Dia juga dipastikan tidak akan berlaga di Liga Champions musim depan jika tetap bersama Spurs. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat