visitaaponce.com

Van der Sar Keluar dari Kondisi Kritis

Van der Sar Keluar dari Kondisi Kritis
Mantan kiper Ajax dan Manchester United Edwin van der Sar(AFP/OZAN KOSE)

MANTAN penjaga gawang Belanda Edwin van der Sar telah keluar dari kondisi kritis namun masih dirawat di ruang perawatan intensif di rumah sakti setelah mengalami pendarahan di otak. Hal itu diungkapkan klub Eredivisie Ajax, Selasa (11/7).

Pria berusia 52 tahun, yang pernah membela Ajax dan Manchester United, jatuh sakit ketika sedang berlibur di sebuah pulau di Kroasia.

"Edwin masih dirawat di ruang perawatan intensif. Dia tidak dalam kondisi yang mengancam nyawa," ungkap Ajax dalam pernyataan resmi mengutip keterangan dari istri Van der Sar, Annemarie.

Baca juga: Edwin van der Sar Alami Pendarahan di Otak

"Setiap kali kami mengunjungi dia, dia komunikatif. Kami harus menunggu dengan sabar dan melihat perkembangannya," lanjut Ajax mengutip Annemarie.

Van der Sar, Mei lalu, mengumumkan dirinya mundur sebagai eksekutif kepala Ajax setelah menjalani musim terburuk dalam tempo 14 tahun setelah klub itu finis di posisi keempat klasemen akhir Eredivisie.

Van der Sar membela Ajax antara 1990 dan 1999, mempersembahkan gelar Liga Champions pada 1995.

Baca juga: Ajax Datangkan Kiper Cadangan Timnas Argentina

Dia kembali mengangkat trofi Liga Champions pada 2008 bersama Manchester United setelah sempat membela Juventus dan Fulham. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat