visitaaponce.com

Edwin van der Sar Alami Pendarahan di Otak

Edwin van der Sar Alami Pendarahan di Otak
Mantan kiper timnas Belanda Edwin van der Sar(AFP/EMMANUEL DUNAND)

MANTAN penjaga gawang Belanda Edwin van der Sar dirawat di ruang perawatan intensif rumah sakit setelah mengalami pendarahan di otak. Hal itu diungkapkan mantan klubnya, Ajax, Jumat (7/7).

Pria berusia 52 tahun, yang bermain untuk Ajax dan Manchester United, tengah berlibur di sebuah pulau di Kroasia ketika dia sakit.

"Edwin van der Sar mengalami pendarahan di otak. Dia saat ini dirawat di rumah sakit, di ruang perawatan intensif. Kondisinya stabil," ungkap Ajax lewat Twitter.

Baca juga : Timnas Indonesia Vs Vietnam, Ragnar Oratmangoen Harap Dapat Bermain

"Jika ada informasi baru, kami akan mengungkapkannya. Semua di Ajax mendoakan agar Edwon cepat sembuh," lanjut klub Eredivisie itu.

Van der Sar, Mei lalu mundur dari jabatan Eksekutif Kepala Ajax setelah menjabat selama lebih dari satu dekade di klub tersebut.

Pengunduran diri Van der Sar terjadi setelah Ajax menderita musim terburuk dalam tempo 14 tahun dengan finis ketiga di klasemen akhir Eredivisie.

Baca juga : Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam Malam Ini

Dipandang sebagai salah satu penjaga gawang terbaik sepanjang masa, Van der Sar bermain untuk Ajax antara 1990 dan 1999, memennagkan Liga Champions pada 1995.

Dia kembali menjadi juara Liga Champions pada 2008 besama Manchester United setelah sempat membela Juventus dan Fulham.

Van der Sar kembali ke Ajax pada 2012 sebagai direktur markerting sebelum dipromosikan, empat tahun kemudian, sebagai CEO.

Dia juga merupakan pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di timnas Belanda dengan 130 penampilan. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat