visitaaponce.com

Erick Thohir Berjanji Tegakkan Keadilan untuk Keluarga Korban TragediKanjuruhan

Erick Thohir Berjanji Tegakkan Keadilan untuk Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan
Tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pasca laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya.(AFP)

KETUA Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, menyatakan dirinya siap  enjalankan posisi kepemimpinan yang diemban termasuk memperjuangkan keadilan bagi para keluarga korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.

Erick Thohir mengatakan PSSI terus mendorong proses hukum atas tragedi tersebut agar para pelaku mendapatkan hukuman maksimal.

"Kami akan dorong adanya hukuman maksimal, tanpa harus berpolemik. Kami tidak dapat mengintervensi sistem peradilan, tetapi kami mendorong sanksi itu," tutur Erick Thohir dalam keterangan pers, Rabu (26/7).

Baca juga: PSSI Terbuka Dialog dengan Keluarga Korban Kanjuruhan

Eks Presiden Inter Milan ini menegaskan sebesar apa pun upaya yang dilakukan seluruh pihak, tidak ada yang dapat mengobati rasa kehilangan keluarga korban tragedi Kanjuruhan. Dia memahami tidak ada hal apa pun yang dapat mengimbangi kesedihan mendalam para keluarga korban.

"Kehilangan keluarga bukan hal mudah, itu perlu diakui," ujarnya.

Ajak Keluarga Korban Kanjuruhan Berdialog

"Apapun effort-nya tidak ada imbangannya. Saya bikin konser amal ke Bekasi, kita kumpulkan dana sumbangan, dan sumbangannya telah kami sampaikan, bahkan keluarga korban pun kami undang. Apakah itu bisa cukup? Tentu tidak," imbuh Erick.

Baca juga: Jokowi Minta Erick Thohir Tindaklanjuti Aduan Keluarga Korban Kanjuruhan

Terakhir, Menteri BUMN ini juga membuka pintu selebar-lebarnya kepada keluarga tragedi Kanjuruhan Malang untuk berdiskusi bersama PSSI. Erick Thohir tidak ingin para keluarga korban merasa ditinggalkan untuk mendapatkan keadilan atas tragedi tersebut.

"Kami terbuka. Saya pastikan PSSI hadir. Kami hadir untuk perbaiki sepak bola, saya tidak ingin PSSI disebut terus berdiam diri," pungkasnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat