visitaaponce.com

Alba Tegaskan Tekad Raih Trofi Bersama Inter Miami

Alba Tegaskan Tekad Raih Trofi Bersama Inter Miami
Jordi Alba (kedua dari kiri) saat diperkenalkan sebagai pemain Inter Miami.(Twitter @InterMiamiCF)

BEK Spanyol Jordi Alba menegaskan dirinya bertekad meraih trofi setelah bereuni dengan mantan rekannya di Barcelona, Lionel Messi dan Sergio Busquets, di Inter Miami.

Alba berpeluang melakukan debut dengan Inter Miami pada Kamis (3/8) WIB, di laga Piala Liga melawan Orlando City setelah tiba di Miami, akhir pekan lalu.

Pemain belakang berusia 34 tahun itu memenangkan lima gelar La Liga dan satu Liga Champions kala memperkuat Barcelona. Dia juga memenangkan Piala Eropa dan Liga Negara UEFA bersama timnas Spanyol.

Baca juga: Messi Bawa Perubahan untuk Inter Miami, di Dalam dan Luar Lapangan

"Saya datang ke sini untuk memenangkan segalanya," tegas Alba dalam konferensi pers, Selasa (1/8).

"Saya sangat beruntung telah memenangkan segalanya bersama Barcelona serta timnas Spanyol. Saya rasa ini adalah keputusan tepat saya datang ke sini karena tim ini adalah proyek yang sangat menarik," lanjutnya.

Alba mengatakan pengaruh kedatangan Messi dan Busquets, yang memimpin Inter Miami menang beruntun dua kali, atas Cruz Azul dan Atlanta United di babak penyisihan Piala Liga, membuktikan kualitas keduanya.

Baca juga: Messi Cetak Dua Gol Saat Inter Miami Tekuk Atlanta United

"Saya rasa kedatangan Busi (Busquets) dan Leo (Messi) telah membuat tim berkembang pesat. Kini, saya akan menjadi pemain yang sama seperti yang saya lakukan di Eropa," kata Alba.

Alba mengatakan meski sudah tidak bermain sejak membela Spanyol di laga final Liga Negara UEFA melawan Kroasia, 19 Juni lalu, dirinya tetap menjaga kebugaran dan siap langsung bermain.

"Saya terus berlatih bersama Barcelona. Meski berlatih sendiri tidaklah mudah, saya menjalin komunikasi dengan staf pelatih di sini dan mereka banyak membantu saya," ujar Alba.

"Saya bekerja keras untuk bisa bersaing ketika saya tiba di sini dan saya tidak sabar segera berlatih dengan tim baru saya dan mengenal mereka dengan lebih dekat," imbuhnya.

Pelatih Inter Miami Gerardo 'Tata' Martino mengaku kagum dengan kondisi kebugaran Alba namun dia akan menunggu hingga Rabu (2/8) sebelum memutuskan apakah Alba bisa bermain di laga melawan Orlando. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat