visitaaponce.com

Messi Bawa Perubahan untuk Inter Miami, di Dalam dan Luar Lapangan

Messi Bawa Perubahan untuk Inter Miami, di Dalam dan Luar Lapangan
Penyerang Inter Miami Lionel Messi(AFP/CHANDAN KHANNA )

PENGARUH kedatangan Lionel Messi di Inter Miami dengan jelas terlihat setelah penyerang itu mencetak tiga gol dan satu assist saat baru bermain 120 menit di lapangan. Namun, rekan-rekannya di klub MLS itu menyebut pengaruh La Pulga bukan hanya di lapangan hijau.

Peraih tujuh gelar Ballon d'Or itu menghadapi sejumlah tantangan ketika dia memutuskan bergabung dengan Inter Miami, yang merupakan klub juru kunci di klasemen MLS.

Setelah menghabiskan mayoritas kariernya bersama bintang-bintang sepak bola dunia di Barcelona dan Paris Saint-Germain, Messi mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekannya seperti Neymar dan Kylian Mbappe untuk bergabung dengan tim yang mayoritas adalah pemain tidak dikenal.

Baca juga : Bos Apple Minta Klub MLS Datangkan Pemain Bintang Seperti Lionel Messi

Memiliki pendapatan jauh lebih besar dari rekan setimnya dan menikmati gaya hidup yang jauh lebih mewah dari yang bisa mereka rasakan, Messi sempat diragukan bisa langsung nyetel dengan rekan setimnya.

Namun, jika Anda berbicara dengan para pemain Inter Miami, mereka dengan cepat mengatakan bahwa Messi serta mantan rekannya di Barcelona, Sergio Busquets, yang juga didatangkan bersama pemain timnas Argentina itu, sama sekali tidak sombong dan berusaha keras untuk akrab dengan rekan-rekan setim mereka.

"Saya rasa ini masalah karakter," ujar bek Inter Miami DeAndre Yedlin.

Baca juga : Inter Miami Tambahkan Tokyo sebagai Destinasi Tur Messi pada Februari Mendatang

"Mereka datang ke sini dan sama sekali tidak menunjukkan sikap 'Kami ini pemain hebat lho'. Mereka langsung berusaha mengakrabkan diri," lanjut pemain yang menyerahkan ban kapten Inter Miami kepada Messi.

Yedlin menambahkan tidak ada perlakukan spesial di sesi latihan untuk Messi meski dia mengakui andai Messi meminta pasti akan diberikan.

"Mereka makan makanan yang sama dan berlatih dengan jadwal dan cara yang sama dengan kami. Mereka tidak berbeda sama sekali," ungkap Yedlin.

Baca juga : Majalah Time Nobatkan Messi Sebagai Athlete of the Year

"Itu membuat kami merasa mereka adalah bagian dari kami. Saya rasa itu sangat membantu," lanjut pemain yang pernah merumput di Liga Primer Inggris bersama Newcastle United.

Meninggalkan stadion, Rabu (26/7) WIB, usai Inter Miami menang telak 4-0 atas Atlanta United, kemenangan beruntun kedua mereka, Yedlin menggenakan headphone baru, yang disebutnya merupakan hadiah dari Messi untuk semua pemain.

Jika ada kekhawatiran ada perpecahan di tim seiring kehadiran Messi dan Busquets, hal itu langsung musnah sejak kedatangan kedua pemain itu di Florida.

Baca juga : Messi dari Miami Terpilih Sebagai Finalis untuk Pemain Baru Terbaik di MLS

"Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Namun, mereka ternyata benar-benar menyenangkan untuk bekerja sama dan kami belajar banyak dari mereka," aku Yedlin.

Messi dan Busquets tampaknya berkomitmen untuk membangkitkan Inter Miami dengan meningkatkan kemampuan rekan-rekan setimnya.

Messi menanggapi kesalahan yang dibuat rekan setimnya dengan memberikan masukan dan dukungan ketimbang memperlihatkan kekecewaan seperti yang biasanya dilakukan pemain bintang di MLS. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat