visitaaponce.com

Misi Berat Manchester City Pertahankan Gelar Musim Ini

Misi Berat Manchester City Pertahankan Gelar Musim Ini
Para pemain Manchester City(AFP)

Manchester City memulai misi mempertahankan gelar Liga Primer Inggris dengan menjalani laga tandang melawan Burnley akhir pekan nanti.

Skuad asuhan Pep Guardiola tampaknya harus berusaha lebih kuat dalam membendung klub-klub penantang seperti Arsenal dan Manchester United. Pasalnya, mereka sudah menggelontorkan dana fantastis pada musim panas ini demi memperkuat tim.

Meskipun tidak jor-joran dalam belanja pemain, Guardiola tetap optimistis bisa melanjutkan dominasi di tanah Inggris di musim depan.

Baca juga: Masa Depan Harry Kane Ditentukan Pekan Ini

"Kami telah melakukannya di masa lalu. Mengapa kami tidak melakukannya sekarang? Apa yang kami lakukan ada di hati dan pikiran kami. Selama kami ada di sini, kami tidak dapat berhenti," kata Guardiola.

Manchester City tampil sangat superior musim lalu dengan memenangi tiga gelar bergengsi, yaitu Liga Champions, Liga Primer Inggris dan Piala FA. Khusus untuk Liga Primer Inggris, dalam lima musim terakhir, mereka membawa pulang empat trofi.

Baca juga: Spurs Tolak Tawaran Teranyar Bayern untuk Kane

Mantan pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp menilai ancaman besar bagi City pada musim ini justru berasal dari dalam tim sendiri. Setelah memenangi titel Liga Champions pertama sekaligus treble, akan butuh upaya besar untuk menjaga motivasi dan ambisi tim.

"Ini mungkin terdengar aneh untuk dikatakan. ketika Anda sudah memenangi segalanya terkadang situasi jadi semacam 'Mau apa lagi?'," ucap Redknapp.

Manchester City tidak belanja banyak pada jendela transfer musim panas ini. Sejauh ini, mereka baru mendatangkan bek asal Kroasi Josko Gvardiol dan gelandang Mateo Kovacic.
Padahal, mereka kehilangan pemain penting sekelas Ilkay Gundogan ke Barcelona dan Riyad Mahrez yang hijrah ke Liga Arab Saudi. (Manchesterevening/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat