visitaaponce.com

Barcelona Tekuk Spurs di Joan Gamper Trophy

Barcelona Tekuk Spurs di Joan Gamper Trophy
Para pemain Barcelona berpose dengan trofi Joan Gamper usai mengalahkan Tottenham Hotspur.(AFP/Pau BARRENA)

DRAMA enam gol tercipta saat Barcelona menang 4-2 atas Tottenham Hotspur di pertandingan Joan Gamper Trophy di Estadi Olimpic Lluis Company, Rabu (9/8) dini hari WIB.

Tim tuan rumah langsung mencetak gol saat laga baru berjalan tiga menit. Rapinha menerima umpan terobosan lambung sebelum memberikan assist yang diselesaikan Robert Lewandowski melalui tendangan volinya di depan gawang. Skor menjadi 1-0.

Spurs mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Oliver Skipp berhasil menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen setelah menyambar bola muntah yang membentur mistar gawang. Kedudukan menjadi 1-1.

Baca juga: Belum Terdaftar, Gundogan Terancam Batal Jadi Pemain Barcelona

Klub Liga Primer Inggris itu berhasil membalikkan kedudukan sembilan menit kemudian. Skipp kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan di depan gawang setelah menerima umpan silang Ivan Perisic dari sisi kiri.

Spurs unggul 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Barcelona melakukan sejumlah pergantian pemain termasuk memasukkan Ferran Torres, Ansu Fati, Abde Ezzalzouli, dan Lamine Yamal.

Baca juga: Masa Depan Harry Kane Ditentukan Pekan Ini

Pergantian Xavi tersebut terbukti membuahkan hasil dengan Ferran, Ansu, dan Abde masing-masing mencetak gol di menit-menit akhir babak kedua.

Barcelona bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-81. Torres mencetak gol tap-in setelah mendapatkan umpan tarik dari Yamal.

El Barca berbalik unggul, dua menit kemudian. Kali ini giliran Torres memberikan assist ke Fati yang sukses membobol gawang Spurs lewat tendangan di kotak penalti. Skor menjadi 3-2.

Barcelona mencetak gol keempat mereka pada menit pada menit ke-90+3. Lamal kembali berperan penting dalam gol itu, dia melewati hadangan bek kiri Spurs.

Lamal kemudian melepas umpan terobosan kepada Fermin Lopez yang memberikan bola ke Abde. Pemain terakhir berdiri bebas dan dengan mudah mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 4-2.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan selesai, Barcelona menang 4-2 atas Spurs. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat