visitaaponce.com

Manchester United Masuki Tahap Akhir Penyelidikan Greenwood

Manchester United Masuki Tahap Akhir Penyelidikan Greenwood
Penyerang Manchester United Mason Greenwood(AFP/Paul ELLIS)

MANCHESTER United, Rabu (16/8), mengatakan telah memasuki tahap akhir dalam penyelidikan internal sebelum memutuskan apakah Mason Greenwood bisa kembali membela klub Liga Primer Inggris itu.

Penyerang berusia 21 tahun itu telah diskors oleh Setan Merah sejak 30 Januari 2022 setelah dituding melakukan pelecehan oleh seorang perempuan setelah munculnya sejumlah video dan foto di dunia maya.

Greenwood kemudian menghadapi dakwaan kriminal, termasuk upaya pemerkosaan dan serangan seksual, hingga Kepolisian Inggris dan Wales (CPS), Februari lalu, mengumumkan kasus itu tidak dilanjutkan

Baca juga: Manchester United Menang Tipis Atas Wolves

CPS mengatakan mundurnya saksi kunci dan munculnya bukti baru menjadi alasan mereka menghentikan kasus terhadap Greenwood.

Greenwood, hingga kini, tetap diskors oleh Manchester United, dengan Setan Merah membatalkan rencana mengumumkan masa depan sang pemain sebelum bergulirnya Liga Primer Inggris musim 2023/24.

Manchester United mendapat kecaman keras, awal bulan ini, setelah mengatakan akan berkonsultasi dengan pemain tim putri mereka, termasuk trio pemain timnas Inggris Mary Earps, Ella Toone, dan Katie Zelem, sebelum memutuskan nasib Greenwood.

Baca juga: MU belum Daftarkan Nomor Punggung Hojlund

Dalam pernyataan resmi, Rabu (16/8), Setan Merah mengakui tanggung jawab terkait nasib Greenwood di Old Trafford sepenuhnya ada di tangan Eksekuitf Kepala Richard Arnold.

"Seiring dicabutnya seluruh dakwaan terhadap Mason Greenwood pada Februari 2023, Manchester United telah menggelar penyelidikan menyeluruh," ungkap Manchester United.

"Penyelidikan dilakukan terhadap bukti dan konteks yang tidak terbuka ke publik. Kami juga telah mewawancarai pihak yang terkait dengan kasus ini."

"Kami juga memiliki tanggung jawab kepada Mason sebagai pekerja kami, orang muda yang telah berada di klub ini sejak berusia 7 tahun."

"Fase pencarian fakta telah selesai dan kami kini berada di tahap akhir pengambilan keputusan mengenai masa depan Mason," lanjut Setan Merah.

Greenwood, yang merupakan lulusan akademi Manchester United, telah mencetak 35 gol dalam 129 penampilan di tim utama Setan Merah. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat