visitaaponce.com

Pochettino Tegaskan Para Pemain Baru Chelsea Harus Bersaing untuk Jadi Starter

Pochettino Tegaskan Para Pemain Baru Chelsea Harus Bersaing untuk Jadi Starter
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino(AFP/Mike Stobe/Getty Images)

MAURICIO Pochettino menolak memastikan tempat di tim utama bagi para pemain anyar Chelsea setelah the Blues menggelontorkan dana sebesar 350 juta pound sterling sejak akhir musim lalu.

Romeo Lavia resmi bergabung dengan Chelsea dari Southampton seharga 53 juta pound sterling, Jumat (18/8) saat the Blues tampaknya belum berhenti beraktivitas di bursa transfer.

Chelsea telah mendatangkan delapan pemain sejak pelatih asal Argentina itu ditunjuk pada akhir musim lalu meski Pochettino mengatakan dia ingin merampingkan skuat the Blues yang dinilainya terlalu gemuk.

Baca juga: Boyong Caicedo, Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Liga Primer Inggris

Moises Caicedo didatangkan ke Stamford Bridge dari Brighton and Hove Albion seharga 115 juta pound sterling pada Senin (14/8) untuk memperkuat lini tengah Chelsea.

Dengan kedatangan Lavia juga, Pochettino menyadari dirinya dituntut untuk menggelontorkan Chelsea wajah baru saat mereka bertandang ke markas West Ham United, Minggu (20/8).

Namun, meski mendatangkan sejumlah pemain mahal, Pochettino menuntut para pemain baru Chelsea untuk membuktikan diri.

Baca juga: Pochettino Beberkan Alasan tak Mainkan Kepa di Laga Kontra Liverpool

"Para pemain menyadari mereka harus bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama. Pelatihlah yang akan menentukan apa yang terbaik untuk setiap laga," ujar Pochettino, Jumat (18/8).

"Tidak berarti kami mendatangkan pemain dengan harga mahal, dia akan otomatis bermain. Saya tidak mengatakan kepada Moises atau Lavia, 'Kamu akan bermain tidak peduli penampilanmu buruk atau bagus'. Tidak seperti itu."

"Pemain yang didatangkan klub dengan uang besar harus membuktikan diri setiap hari mereka layak bermain."

"Tugas saya adalah berlaku adil kepada semua pemain. Anda mengontrak pemain selama delapan tahun dan setelah itu dia tidak pernah berkomitmen untuk bekerja keras. Apakah dia akan bermain? Kami yang akan menentukan."

"Sejauh ini, saya mendapat dukungan dari pemilik dan direktur olahraga. Mereka harus percapa pada penilaian kami," tegasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat