visitaaponce.com

Hadapi Indonesia di Semifinal AFF U-23, Thailand Turunkan Skuad Terbaik

Hadapi Indonesia di Semifinal AFF U-23, Thailand Turunkan Skuad Terbaik
Timnas U-23 Thailand(Instagram)

Timnas Thailand akan menghadapi Indonesia pada semifinal Piala AFF U-23, hari ini, Kamis (24/8). Pelatih Thailand Issara Sritaro mengatakan siap menurunkan materi terbaiknya.

Ia mengaku tidak kesulitan karena hampir semua pemain yang dibawa adalah pemain-pemain unggulan dengan komposisi yang lengkap.

"Kami mungkin memiliki semua pemain terbaik yang ada, tetapi kami juga harus mencari kondisi terbaik agar para pemain bisa mengekspresikan diri," kata Issara dikutip dari situs AFF.

Baca juga: Garuda Muda Waspadai Kekuatan Berbeda Thailand

Thailand memang akan diperkuat para pemain terbaik. Salah satunya Yotsakurn Burapha yang mencetak gol ke gawang Indonesia di final SEA Games.

Issara mengaku sudah sangat mengenal gaya permainan timnas Indonesia. Selain pernah bersua di final SEA Games 2023 beberapa bulan lalu, Issara juga telah mempelajari permainan Indonesia pada Piala AFF U-23.

Baca juga: Shin Tae-yong Didesak Mundur, Pengamat: Wajar, Nihil Prestasi

Apa yang terjadi pada Thailand berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia. Shin Tae-yong tidak dapat menurunkan skuad terbaik karena beberapa pemain tidak mendapat izin dari klub untuk bermain di Piala AFF U-23.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong menilai kekuatan Indonesia saat ini berkurang 75% karena sejumlah pemain tak diizinkan klubnya bergabung.

"Kami tidak bisa membawa hampir 75% dari kapasitas kekuatan kami. Inilah yang sedang terjadi. Klub tidak mengirimkan pemain ke Timnas Indonesia U-23," tandas Shin. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat