visitaaponce.com

Jadi Starter, Mbappe Antar PSG Tekuk Lens

Jadi Starter, Mbappe Antar PSG Tekuk Lens
Penyerang PSG Kylian Mbappe(AFP/Alain JOCARD)

KYLIAN Mbappe tampil gemilang di penampilan pertamanya sebagai starter di laga kandang Paris Saint-Germain, mencetak dua gol, saat juara bertahan Ligue 1 itu menang 3-1 atas runner-up musim lalu, Lens, Minggu (27/8) dini hari WIB.

Dalam pertemuan antara dua tim yang belum menang di dua laga pertama musim ini, PSG sukses meraih kemenangan.

Kemenangan atas Lens membawa PSG naik ke peringkat empat, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Monaco, yang bermain imbang, Sabtu (26/8) dini hari WIB, dan Marseille yang menang pada Sabtu (26/8).

Baca juga: Marseille Akhiri Awal Sempurna Brest di Ligue 1

"Saya selalu suka dengan apa yang kami lakukan pada malam ini namun di sepak bola selalu ada kejutan," ujar pelatih PSG Luis Enrique.

"Para pemain saya tampil gagah berani melawan tim yang bermain bertahan dengan apik. Kami membuat banyak peluang," lanjutnya.

Mbappe, yang menjadi starter untuk kali pertama di laga kandang usai kembali ke skuat utama setelah sempat diasingkan karena masalah kontrak, sudah menjadi ancaman bagi pertahanan Lens sejak awal laga.

Baca juga: Minamino Cetak Dua Gol saat AS Monaco Hantam Strasbourg

Di babak pertama, satu tendangan Mbappe berhasil ditahan penjaga gawnag Lens Brice Samba dan satu tendangan lagi disapu Kevin Danso di garis gawang sebelum Marco Asensio mencetak gol pertamanya untuk PSG di menit 44.

Mbappe menggandakan keunggulan PSG di babak kedua, tepatnya di menit 52 setelah menerima umpan tarik dari Luvas Hernandez.

Lens nyaris memperkecil kekalahan di menit 57 lewat sebuah serangan balik ketika pemain termahal Lens Elye Wahi melewati lini belakang PSG namun tendangannya masih bisa ditahan kiper Gianluigi Donnarumma.

Ousmane Dembele, yang menjadi starter untuk pertama kali sejak bergabung dengan PSG dari Barcelona, nyaris mencetak gol pertamanya namun tendangannya masih melebar.

Mbappe mencetak gol keduanya menit 90 setelah tendangannya terpantul dua kali sebelum bersarang di gawang Lens.

Saat lini pertahanan PSG mengendurkan konsentrasi, Morgan Guilavogui mencetak gol di masa injury time.

Skor 3-1 bertahan untuk kemenangan PSG. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat