visitaaponce.com

Usai Ditahan Imbang Fulham, Arteta Minta Arsenal Lebih Ganas

Usai Ditahan Imbang Fulham, Arteta Minta Arsenal Lebih Ganas
Pelatih Arsenal Mikel Arteta(AFP/HENRY NICHOLLS)

MANAJER Arsenal Mikel Arteta mengkritik timnya karena gagal mematikan perlawanan Fulham, yang bermain dengan 10 pemain sehingga tim tamu berhasil meraih hasil imbang 2-2 di Stadion Emirates, Sabtu (26/8).

Andreas Pereira mencetak gol di menit pertama usai merebut umpan buruk dari Bukayo Saka untuk membawa Fulham unggul.

Pergantian pemain yang dilakukan Arteta tampaknya berhasil setelah Fabio Vieira memenangkan hadiah penalti yang sukses dieksekusi Saka dan menyamakan kedudukan sebelum Eddie Nketiah membawa the Gunners unggul.

Baca juga: MU Bangkit Dari Ketertinggalan Dua Gol untuk Kalahkan Forest

Fulham kemudian kehilangan Calvin Bassey yang diganjar kartu kuning kedua namun tetap berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Joao Palhinha di menit 87.

"Kami harus menunjukkan komitmen dan hasrat yang lebih besar. Saat lawan bermain dengan 10 pemain, Anda tidak boleh kebobolan," kata Arteta, yang terlihat kesal.

"Sejak awal pertandingan, kami sudah kebobolan. Anda membuat hidup Anda sulit namun tim bereaksi dengan baik."

Baca juga: Liverpool Percaya Diri Melawat ke St James Park

"Kami mendominasi permainan dan menciptakan beberapa peluang. Kami seharusnya bisa mencetak lima, enam, atau tujuh gol. Kemudian, saat Anda berhasil berbalik unggul, mereka menciptakan satu peluang dan menghukum Anda," lanjutnya.

Arsenal tengah memburu gelar Liga Primer Inggris pertama mereka dalam tempo 20 tahun setelah harus puas sebagai runner-up di belakang Manchester City.

Arsenal menambah kedalaman tim mereka dengan mendatangkan Declan Rie dan Kai Havertz.

Hal itu terlihat saat Vieira dan Nketiah melakukan kontribusi dari bangku cadangan sementara Oleksandr Zinchenko juga tampil apik sebagai pemain pengganti usai pulih dari cedera.

"Ketiga pemain pengganti mengubah jalannya pertandingan. Fabio terlibat dalam semua peluang dan saya senang melihatnya," kata Arteta.

"Hal yang sama dengan Eddie. Adalah salah saya Fabio tidak banyak bermain dan hari ini, dia sukses memberi alasan kepada saya untuk lebih banyak memainkannya," imbuhnya.

Kegagalan Arsenal meraih poin penuh untuk pertama kali pada musim ini menyebabkan mereka gagal naik ke puncak klasemen yang ditempati rival sekota mereka, Tottenham Hotspur, yang unggul selisih gol.

Kedua tim sama-sama mengantongi tujuh poin dari tiga laga namun berpeluang disalip Manchester City yang akan bertandang ke markas Sheffield United, Minggu (27/8). (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat