visitaaponce.com

Liverpool Percaya Diri Melawat ke St James Park

Liverpool Percaya Diri Melawat ke St James Park
Pemain Bournemouth Milos Kerkez (kiri) dan striker Liverpool Mohamed Salah (kanan) dalam laga 19 Agustus 2023 di Stadion Anfield.(AFP)

LIVERPOOL mengail kepercayaan diri menghadapi pekan ketiga Liga Inggris. Bertandang ke markas Newcastle United, Minggu (27/8) malam, the Reds percaya diri berbekal rekor pertemuan sebelumnya.

Lima lawatan terakhir skuad asuhan Juergen Klopp ke St James Park menghasilkan empat kemenangan, termasuk kemenangan 2-0 pada Februari lalu.

The Magpies hanya menang satu kali melawan kubu Merseyside sejak Juergen Klopp melatih dan Liverpool saat ini berada dalam rekor tak terkalahkan terlama dengan 13 pertandingan setelah mengalahkan Bournemouth 3-1 di Anfield pekan lalu.

Baca juga : Mac Allister Bebas Sanksi Usai Banding Liverpool Diterima

Klopp juga menikmati pertarungannya dengan pelatih Newcastle, Eddie Howe. Pelatih asal Jerman ini mengalahkan Howe lebih banyak dibandingkan pelatih Liga Inggris lainnya.

Liverpool dalam misi menambah koleksi poin setelah berhasil mendulang empat poin dari dua pertandingan pembuka mereka. Meski punya rekor apik, Klopp tak mau jemawa.

Baca juga : Menguji Skuat Mewah The Blues

Klopp mewaspadai rekrutan anyar Newcastle yakni Sandro Tonali dan Harvey Barnes. Dua pemain itu kini menjadi warna baru Newcastle yang menjanjikan.

"Newcastle adalah tim yang sangat kuat, berhasil lolos ke Liga Champions dan memang pantas mendapatkannya. Perkembangannya sangat luar biasa di bawah asuhan Eddie Howe, menurut saya, dia melakukan pekerjaan dengan cerdas," ucap Klopp.

"Saya tidak ingin melewatkan siapa pun kecuali dua pemain yang paling menonjol dari jendela transfer kali ini Tonali dan Barnes. Bisnis yang sangat bagus. Gaya permainan yang super intens, atmosfer luar biasa di sana, jadi ini sulit," imbuhnya.

Klopp lega dan bisa sedikit tersenyum karena gelandang barunya Alexis Mac Allister bisa bermain akhir pekan ini setelah skorsing kartu merahnya melawan Bournemouth dibatalkan. Mac Allister sempat diganjar kartu merah namun banding Liverpool dikabulkan FA.

"Ketika saya melihat tayangan ulangnya, saya cukup yakin bahwa itu bukan kartu merah tetapi itu tidak berarti bahwa banding kami pasti akan berhasil. Saya pikir kami bisa menjelaskan dengan sangat jelas dan buktinya juga cukup jelas," ujar Klopp.

Pertarungan di lini tengah dan depan akan menjadi kunci. Newcastle membidik misi kebangkitan usai menelan kekalahan dari juara bertahan Manchester City.

Pelatih Eddie Howe, berharap gelandang Joelinton bisa tampil setelah sempat tertatih-tatih ketika laga pekan lalu. Howe juga berharap Joe Willock, bisa tampil memperkuat lini tengah.

"Mereka (Liverpool) adalah tim elite dengan pelatih elite. Mereka sangat bagus dan mereka pasti akan kembali dengan kuat. Kami tahu ini adalah ujian awal yang sangat bagus bagi kami setelah laga melawan Manchester City dan Aston Villa," ucap Howe. (Daily Mail/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat