visitaaponce.com

Greenwood Gabung Getafe dari Manchester United, Meskipun Polemik Tuduhan Pelecehan

Greenwood Gabung Getafe dari Manchester United, Meskipun Polemik Tuduhan Pelecehan
Mason Greenwood resmi bergabung dengan Getafe dari Manchester United dengan status pinjaman.(AFP)

TIM Spanyol, Getafe, telah resmi menandatangani penyerang Mason Greenwood dari Manchester United dengan status pinjaman. Pengumuman ini datang meskipun Greenwood sempat menghadapi tuduhan pelecehan yang melibatkan seorang perempuan muda.

Sebelumnya, Greenwood telah dihentikan Manchester United sejak Januari 2022, terkait tuduhan tersebut. Namun, pada Februari, jaksa memutuskan untuk menghentikan semua dakwaan, termasuk percobaan pemerkosaan dan pelecehan seksual yang diajukan terhadapnya.

"Getafe telah mencapai kesepakatan dengan Manchester United untuk meminjam Mason Greenwood selama satu musim," dalam pernyataan resmi Getafe.

Baca juga: Harry Kane Jadi Daya Tarik Pertemuan MU dan Bayern

Pekan lalu, Manchester United dan Greenwood sepakat untuk pemain tersebut meninggalkan Old Trafford.

Manchester United mengumumkan, "Langkah ini memungkinkan Greenwood untuk memulai kembali karirnya di luar lingkungan Manchester United. Klub akan terus memberikan dukungan kepada Mason dan keluarganya selama periode transisi ini."

Baca juga: Crystal Palace Datangkan Henderson dari MU

Keputusan untuk merekrut Greenwood oleh Getafe muncul dalam konteks kontroversi seksisme yang tengah melanda sepakbola Spanyol. Hal ini terkait dengan presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) yang dihentikan sementara, Luis Rubiales.

Luis Rubiales, 46, diberhentikan sementara oleh FIFA selama 90 hari setelah mencium paksa Jenny Hermoso, bintang Piala Dunia Perempuan di bibir pada 20 Agustus setelah Spanyol memenangkan turnamen tersebut di Sydney.

Angel Torres, presiden Getafe, menegaskan Rubiales tidak dapat bertahan lagi dalam jabatannya.

Pihak berwenang Inggris memutuskan untuk menghentikan tuntutan terhadap Greenwood setelah beberapa saksi kunci mengundurkan diri dan muncul bukti-bukti baru. "Saya tidak melakukan hal-hal yang saya tuduhkan, dan pada bulan Februari, saya dibebaskan dari semua tuduhan. Namun, saya sepenuhnya menerima bahwa saya membuat kesalahan dalam hubungan saya, dan saya bertanggung jawab atas situasi-situasi yang menyebabkan posting media sosial tersebut," ujar Greenwood.

"Keputusan terbaik untuk kita semua adalah saya melanjutkan karier sepak bola saya di luar Old Trafford, di mana kehadiran saya tidak akan menjadi gangguan bagi klub. Saya berterima kasih kepada klub atas dukungan mereka sejak saya bergabung pada usia tujuh tahun. Selalu ada bagian dari saya yang adalah bagian dari United."

Greenwood adalah salah satu pemain muda berbakat yang diproyeksikan menjadi bintang di Manchester United setelah melalui sistem pemuda klub tersebut. Ia telah mencetak 35 gol dalam 129 penampilan di tim senior sebelum kepindahannya ke Getafe. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat