visitaaponce.com

PSSI dan Klub Cari Jalan Tengah terkait Timnas untuk Asian Games 2022

PSSI dan Klub Cari Jalan Tengah terkait Timnas untuk Asian Games 2022
Dua pemain Persija, Rizky Ridho dan Syahrian Abimanyu mengikuti sesi latihan untuk Timnas Indonesia.(MI/Briyanbodo Hendro)

Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri mengaku telah berbicara dengan para pelatih klub-klub di Indonesia terkait pemanggilan pemain untuk Asian Games 2022. Negosiasi berjalan baik dan semua pemain yang dibutuhkan bisa disertakan dalam kompetisi tersebut.

"Kami telah melakukan pembicaraan dengan para pelatih klub-klub di Indonesia. Negosiasi itu berjalan baik dan kita membawa 22 pemain," ujar Indra Sjafri melalui keterangan resmi PSSI.

Ia menyadari bahwa Asian Games tidak termasuk dalam agenda FIFA. Oleh karena itu, ia memahami jika ada klub yang berat untuk melepas pemainnya. Namun, ia mencoba mencari jalan terbaik yang pada akhirnya bisa menguntungkan semua pihak.

Baca juga: Indra Sjafri Rilis 22 Nama Pemain yang Dibawa ke Asian Games 2022

"Kami menyadari Asian Games bukan agenda FIFA. Itu sebabnya kami mengambil langkah terbaik berdiskusi dengan pelatih-pelatih klub untuk mencari win-win solution," tuturnya.

Adapun, Sekjen PSSI Yunus Nusi menjelaskan win-win solution yang dimaksud adalah dengan membiarkan sejumlah pemain untuk menyusul berangkat ke Tiongkok. Mereka akan berangkat setelah membela klubnya di pekan ke-12, akhir pekan ini.

Baca juga: PSSI: Timnas Asian Games 2022 Diisi Pemain Terbaik, Hadapi Kirgizstan, Taiwan dan Korut

"Kami menyadari klub-Indonesia membutuhkan para pemainnya untuk berlaga di Liga 1 yang memasuki pekan ke-12. Tetapi, timnas Indonesia juga membutuhkan pemain-pemain tersebut untuk segera bergabung. Solusinya akan ada pemain yang menyusul untuk bergabung ke Tiongkok setelah bertanding bersama klub mereka di akhir pekan ini," kata Yunus Nusi.

Cabang olahraga sepak bola Asian Games 2022 akan berlangsung mulai 19 September hingga 8 Oktober. Sementara, skuad Garuda akan bertolak ke Tiongkok pada malam ini, Jumat (15/9).

Dari sisi klub, Persija Jakarta, Persib Bandung, PSIS Semarang, dan Borneo FC menjadi penyumbang pemain terbanyak yakni tiga pemain.

Dari Persija ada Rizky Ridho, Dony Tri Pamungkas, dan Syahrian Abimanyu. Kemudian, dari Persib ada Robi Darwis, Rachmat Irianto, dan Beckham Putra. Dari kubu PSIS ada Adi Satrio, Haykal Alhafiz, dan Alfeandra Dewangga. Terakhir, dari Borneo ada Daffa Fasya, Muhammad Taufany, dan Hugo Samir. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat