visitaaponce.com

Jokowi Groundbreaking Traning Center PSSI Seluas 34 Hektare

Jokowi Groundbreaking Traning Center PSSI Seluas 34 Hektare
Presiden Joko Widodo saat melakukan groundbreaking fasilitas latihan timnas sepak bola Indonesia di IKN.(Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan national training center di Ibu Kota Nusantara (IKN). Pusat pelatihan Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia itu memiliki luas 34,5 hektare. 

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahiim, pada pagi hari ini, groundbreaking National Training Center secara resmi saya nyatakan dimulai," ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya, ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (22/9).

Jokowi membeberkan sejumlah fasilitas penunjang. Yakni delapan lapangan, asrama, hingga teknologi yang mampu melahirkan inovasi dalam persepakbolaan Indonesia. 

Baca juga: Penyisihan Grup Piala Dunia U-17 Indonesia Vs Ekuador 10 November 2023

"Kita harapkan nanti yang training di sini betah. Dan jauh dari keramaian, tidak seperti Jakarta. Pagi latihan, malamnya ga latihan kalau di Jakarta. Kalau di sini ndak, kalau malam tetap latihan," jelas Presiden.

Kepala Negara meyakini dengan adanya National Training Center ini mampu memperbaiki manajemen sepak bola Indonesia. Sehingga Timnas Indonesia mampu merajai dunia.

Baca juga: Upacara Pembukaan Piala Dunia U-17 Digelar di Gelora Bung Tomo Surabaya

"Saya yakin, saya optimis, akan mampu dan membawa dan menyaksikan garuda kita timnas kita, tidak hanya juara di asia tenggara tetapi akan segera mendunia," bebernya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat