visitaaponce.com

Kalah dari Galatasaray, MU Terancam tidak Lolos dari Grup Liga Champions

Kalah dari Galatasaray, MU Terancam tidak Lolos dari Grup Liga Champions
Para pemain Galatasaray melakukan selebrasi usai meraih kemenangan di kandang Manchester United di laga Liga Champions.(AFP/Darren Staples)

MANCHESTER United menyerah 3-2 saat menjamu Galatasaray, Rabu (4/10) dini hari WIB, yang membuat Setan Merah terancam tidak lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions.

Manchester United kalah di dua laga pertama mereka di babak penyisihan grup untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Penjaga gawang Setan Merah Andre Onana kembali tampil buruk di laga Liga Champions.

Baca juga: Gol Larut Castro Rusak Debut Kandang Union di Liga Champions

Rasmus Hojlund dua kali membawa Manchester United memimpin namun Galatasaray bangkit untuk meraih kemenangan tandang pertama di Liga Champions untuk kali pertama dalam tempo 10 tahun berkat gol yang dicetak Wilfried Zaha, Karem Akturkoglu, dan Mauro Icardi.

AFP/Darren Staples--Pemain Manchester United beraksi usai kalah dari Galatasaray di Laga Liga Champions.

Onana mengaku bertanggung jawab atas blunder di laga melawan Bayern Muenchen yang menyebabkan Manchester United kalah 4-3 di kandang klub Bundesliga itu di laga pembuka Grup A.

Kiper Kamerun itu kembali melakukan kesalahan yang berujung pada Casemiro diganjar kartu merah dan Manchester United terkena hukuman penalti pada menit 77.

Baca juga: Ten Hag Tolak Salahkan Onana Atas Kekalahan MU dari Bayern

Icardi gagal mengeksekusi hadiah penalti itu namun kemudian berhasil mencetak gol ke gawang Manchester United yang bermain dengan 10 pemain.

Sebelumnya, Manchester United juga kalah 1-0 dari Crystal Palace di Old Trafford, yang berarti anak-anak asuhan Erik ten Hag membukukan awal terburuk mereka di Liga Primer Inggris dengan membukukan empat kekalahan dalam tujuh laga.

Peluang Manchester United untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions juga tampaknya berat.

Di laga Grup A lainnya, Bayern mengalahkan FC Copenhagen 2-1 untuk membukukan keunggulan enam poin atas Galatasaray, yang unggul 4 poin dari Manchester United.

Hojlund bersinar

Hojlund menjadi satu-satunya hal positif dari penampilan Manchester United di laga Liga Champions melawan Galatasaray.

Penyerang Denmark itu mengawali kiprahnya di Old Trafford dengan cedera punggung namun membuktikan diri layak didatangkan seharga 64 juta pound sterling oleh Setan Merah.

Marcus Rashford berperan besar di gol pembuka Manchester United setelah umpan silangnya membuat Hojlund dengan mudah menjebol gawang Galatasaray pada menit 17.

Namun, keunggulan Manchester United hanya bertahan enam menit karena Zaha mencetak gol ke gawang mantan klubnya.

Gelandang Pantai Gading itu yang hanya bermain selama enam bulan di Old Trafford, satu dekade lalu, melepaskan tendangan yang membentur Diogo Dalot dan masuk ke gawang Onana.

Skor imbang 1-1 antara Manchester United dan Galatasaray bertahan hingga jeda.

Manchester United mengawali babak kedua dengan intensitas tinggi.

Rashford berusaha memberikan umpan kepada Bruno Fernandes yang berdiri bebas namun umpan lemahnya berhasil disapu Sacha Boey.

Hojlund sempat mencetak gol untuk Manchester United namun dianulir karena offside.

Penyerang itu akhirnya membawa Manchester United unggul pada menit 67 dengan melepaskan sontekan yang mengecoh Fernando Muslera.

Galatasaray menyamakan kedudukan, empat menit kemudian, ketika Akturkoglu menyambar umpan silang Baris Yilmaz.

Onana, yang didatangkan karena kemampuannya mendistribusikan bola, malam melakukan kesalahan umpan yang sukses dipotong Dries Mertens sehingga Casemiro terpaksa menjatuhkan pemain Belanda itu di kotak terlarang.

Gelandang Brasil itu diganjar kartu kuning kedua dan Manchester United harus bermain dengan 10 pemain di 20 menit terakhir laga.

Icardi yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya saat tendangannya meleceng dari gawang Manchester United.

Namun, penyerang Argentina itu, membalas kesalahannya itu dengan mencetak gol pada menit 81 ketika dia menjebol gawang Onana.

Skor 3-2 untuk kemenangan Galatasaray di kandang Manchester United bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat