visitaaponce.com

Bonaventura Rayakan Dipanggil Kembali ke Timnas Italia dengan Jebol Gawang Napoli

Bonaventura Rayakan Dipanggil Kembali ke Timnas Italia dengan Jebol Gawang Napoli
Gelandang Fiorentina Giacomo Bonaventura melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli di laga Serie A.(X @ACFFiorentinaEN)

GIACOMO Bonaventura merayakan pemanggilan pertama dirinya ke timnas Italia dalam tempo 3 tahun dengan mencetak satu gol kala Fiorentina menang 3-1 di kandang Napoli di laga lanjutan Serie A, Senin (9/10) dini hari WIB.

Gelandang veteran itu menunjukkan mengapa Luciano Spalletti memanggil kembali dirinya ke skuat Azzurri ketika dia mencetak gol kedua Fiorentina ke gawang Napoli di menit 63.

"Saya mengawali tahun ini dengan baik. Saya senang. Namun, seluruh tim tampil apik dan hasil ini bukan hanya karena satu individu saja," kata Bonaventura.

"Saya sangat senang. Saya senang untuk tim dan penampilan saya sendiri," lanjutnya.

Gol keempat pemain berusia 34 tahun itu dari delapan laga menyebabkan Fiorentina naik ke peringkat empat klasemen sementara Serie A, satu posisi di atas Napoli, yang upaya mereka mempertahankan scudetto tampak berat di bawah kendali Rudi Gacia, yang menggantikan Spalletti.

Fiorentina hanya tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen AC Milan dan meraih poin yang sama dengan Juventus. Adapun Napoli tertinggal tujuh poin dan dicemooh pendukung sendiri usai menderita kekalahan kedua di laga Serie A.

"Kecewa dan frustasi. Ini adalah hasil yang buruk," aku Garcia yang mengkritik minimnya agresivitas timnya.

"Ketika Anda kalah di kandang sendiri seperti ini, ada sesuatu yang tidak normal yang terjadi," lanjutnya.

Fiorentina membuka keunggulan saat laga baru berlangsung tujuh menit ketika Josip Brekalo melepaskan tendangan yang melewati kaki Alex Meret.

Saat Fiorentina tampaknya akan mengakhiri babak pertama dengan keunggulan satu gol, backpass buruk dari Fabiano Parisi menyebabkan Victor Osimhen merebut bola sebelum dijatuhkan kiper Pietro Terracciano.

Osimhen yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya untuk membuat skor menjadi imbang 1-1 saat jeda.

Di babak kedua, Bonaventura membawa Fiorentina kembali unggul pada menit 63 sebelum pemain pengganti Nicolas Gonzalez membuat skor menjadi 3-1 di masa injury time.

Skor 3-1 untuk kemenangan Fiorentina atas Napoli bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat