visitaaponce.com

Julian Nagelsmann Raih Kemenangan 3-1 dalam Debut Jerman Melawan Amerika Serikat

Julian Nagelsmann Raih Kemenangan 3-1 dalam Debut Jerman Melawan Amerika Serikat
Dalam debut perdananya sebagai pelatih Jerman, Julian Nagelsmann berhasil menunjukan prestasi gemilang.(AFP)

JULIAN Nagelsmann yang memulai debutnya sebagai pelatih tim nasional Jerman menunjukan prestasi gemilang. Di mana timnya berhasil meraih kemenangan 3-1 dalam pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat.

Jerman tampil jauh lebih baik dibandingkan saat kalah 4-1 di kandang oleh Jepang bulan lalu, yang berujung pemecatan Hansi Flick setelah lima pertandingan tanpa kemenangan.

Sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024, Jerman tidak bisa menghadapi kekalahan mengejutkan lainnya. Tim ini memberikan penampilan yang solid dan seimbang setelah tertinggal dari gol awal oleh Christian Pulisic untuk Amerika Serikat dalam pertandingan yang berlangsung di East Hartford, Connecticut.

Baca juga : Toni Kroos Kembali Perkuat Timnas Jerman di Piala Eropa 2024

Meskipun Pascal Gross sempat mengenai tiang gawang pada awal pertandingan untuk Jerman, yang harus bermain tanpa gelandang Joshua Kimmich karena sakit, tim tuan rumah tetap mengancam berkat permainan aktif dari Pulisic dan Tim Weah di sisi sayap.

Gio Reyna, yang sebelumnya terlibat dalam kontroversi publik dengan pelatih Gregg Berhalter setelah Piala Dunia tahun lalu, kembali ke starting lineup dan memberikan kontribusi kreatif penting saat Amerika Serikat tampil kuat.

Pulisic membawa Amerika Serikat unggul 1-0 pada menit ke-27 dengan gol solo yang spektakuler, saat ia bergerak dari sisi kiri dan melepaskan tembakan akurat ke sudut jauh gawang.

Baca juga : Nagelsmann Akui Jerman Punya Tugas Berat Sebelum Piala Eropa 2024

Namun, gol itu tampaknya menjadi sinyal bangun bagi Jerman. Ilkay Gundogan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-39 setelah aksi bagus dari Leroy Sane.

Sane menggiring bola melewati pertahanan Amerika Serikat, bermain satu-dua dengan Gundogan, dan mencoba melewati kiper Amerika, Matt Turner, yang hanya bisa memantulkan bola ke arah Gundogan, yang dengan mudah mengonversinya menjadi gol.

Jerman kemudian berhasil unggul 2-1 pada menit ke-58 dengan striker tengah Niclas Fuellkrug mencetak gol setelah mendapat umpan satu sentuhan yang sempurna dari Robin Gosens.

Baca juga : Sane Diganjar Kartu Merah Saat Jerman Ditekuk Austria

Dalam situasi pertahanan yang berantakan dari Amerika Serikat, Fuellkrug kemudian menciptakan peluang untuk Jamal Musiala yang berhasil mencetak gol untuk mengukuhkan keunggulan Jerman menjadi 3-1 sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024.

Meskipun ada peluang bagi Sane untuk mencetak gol keempat setelah mendapat umpan bagus dari Musiala, winger Bayern Munich itu melepaskan tembakan yang melebar dari posisi yang cukup menjanjikan.

Kecepatan dan skill Musiala menjadi sorotan utama dalam penampilan Jerman, sementara Gundogan tetap tenang dan cerdas di pusat lapangan, seperti yang selalu ditunjukkannya.

Baca juga : Pelatih Austria tidak Sabar Hadapi Jerman di Laga Persahabatan

Gregg Berhalter, pelatih Amerika Serikat, merindukan peran gelandang tengah Tyler Adams yang cedera, dan Pulisic mencatat kelemahan timnya di lini belakang.

"Pertandingan ini menyakitkan. Kami memulai pertandingan dengan baik. Saya merasa kami berhasil memberi tekanan pada mereka dalam banyak momen. Tetapi, ya, ada beberapa kesalahan kecil di sana-sini. Secara defensif, kami bisa tampil lebih baik," kata pemain sayap AC Milan.

"Tentu saja, kita harus memberikan pengakuan pada mereka. Mereka memiliki pemain-pemain luar biasa dan mereka tampil kuat."

Selanjutnya, Jerman akan menghadapi Meksiko di Philadelphia pada hari Selasa, sementara Amerika Serikat akan bertemu dengan Ghana di Nashville. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat