visitaaponce.com

Mantan Kuli Ini Perpanjang Kontrak di Juventus Hingga 2028

Mantan Kuli Ini Perpanjang Kontrak di Juventus Hingga 2028
Bek Juventus Federico Gatti(AFP/Isabella BONOTTO)

FEDERICO Gatti, melanjutkan kariernya yang meroket dari kuli yang bermain sepak bola secara amatir sehingga menjadi pemain proesional dengan mempernbaharui kontraknya di Juventus hingga 2028.

Dalam sebuah pernyataan singkat, Juventus mengatakan Gatti telah meneken kontrak baru hingga 30 Juni 2028, yang menurut media massa Italia, bernilai 1,5 juta euro per musim.

Pesepak bola timnas Italia berusia 25 tahun itu pernah menjadi kuli dan pekerjaan kasar lainnya sebelum tampil di Serie A, tiga tahun lalu setelah mengawali karier profesionalnya di Divisi III Italia.

Baca juga: Gol Larut Cambiaso ke Gawang Verona Antar Juventus ke Puncak Klasemen Serie A

"Setiap kali dalam perjalanan ke tempat latihan, saya melewati rumah tempat saya tumbuh, tempat keluarga dan kakek saya tinggal," kata Gati.

"Melewati rumah saya itu membuat saya bernostalgia. Saya berusia 20 tahun ketika meninggalkan rumah untuk bermain sepak bola. Saya tidak pernah menyangka akan kembali ke Turin."

"Kini, saya kembali ke Turin, bahkan ke Juventus, sebuah mimpi yang menjadi kenyataan," lanjutnya.

Baca juga: Allegri Apresiasi Kinerja Skuadnya

Juventus mendatangkan Gatti, Januari tahun lalu dari Frosinone, yang kala itu masih berlaga di Serie B. Sejak saat itu, Gatti sukses menembus skuat utama Bianconeri, tampil di 17 laga di semua kompetisi pada musim lalu.

Musim ini, Gatti, yang telah dua kali tampil membela timnas Italia, telah menjadi starter di enam dari sembilan laga Juventus. Dia mencetak gol saat Bianconeri menang 2-0 atas Torino, awal bulan ini. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat