visitaaponce.com

Kalah Telak dari PSV, Ajax Terpuruk ke Dasar Klasemen Eredivisie

Kalah Telak dari PSV, Ajax Terpuruk ke Dasar Klasemen Eredivisie
Pemain PSV melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Ajax di laga Eredivisie(X @PSV)

AJAX terpuruk ke dasar klasemen Eredivisie setelah kalah telak 5-2 dari PSV Eindhoven, Minggu (29/10).

Juara Eredivisie 36 kali, yang memecat pelatih Maurice Steijn, awal pekan ini, sebelum kalah dari Brighton and Hove Albion di laga Liga Europa, menderita kekalahan kelima secara beruntun di laga Eredivisie untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Ajax mulai terpuruk sejak hengkangnya Erik ten Hag ke Manchestern United pada 2022. Musim ini, performa mereka semakin parah.

Baca juga: Ajax Pecat Steijn

"Ajax kini menjadi juru kunci Eredivisie setelah hanya meraih lima poin," ungkap pernyataan di laman daring pendukung Ajax.

"Hal itu sangat menyakitkan. Namun, kita masih bisa bergembira dengan hasil babak pertama di Eindhoven. Para pemain menunjukkan mereka sebenarnya bisa bermain sepak bola."

"Semoga hal itu akan memberi kami kepercayaan diri di pekan ke depan sehingga Ajax bisa keluar dari keterpurukan," lanjut para pendukung klub asal Amsterdam itu.

Baca juga: Pertandingan RKC Waalwijk vs Ajax Dibatalkan Usai Insiden Serius

Branco van den Boomen membawa Ajax memimpin di laga pertama di bawah pelatih interim Hedwiges Maduro sebelum Brian Brobbey mengembalikan keunggulan setelah Hirving Lozano menyamakan kedudukan untuk PSV.

Namun, di babak kedua, tim tamu berantakan setelah Luuk de Jong dan Ismael Saibari membawa tim tuan rumah berbalik unggul, kurang dari tujuh menit setelah babak kedua bergulir.

Lozano kemudian menambahkan dua gol untuk memastikan diri mencetak hattrick.

Akibat kekalahan itu, Ajax kini tertinggal dua poin dari peringkat kedua dari dasar klasemen Utrecht setelah hanya meraih lima poin dari delapan laga.

Adapun PSV memuncaki klasemen Eredivisie dengan keunggulan lima poin atas AZ Alkmaar usai membukukan 10 kemenangan beruntun. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat