visitaaponce.com

Kalahkan Fiorentina, Juventus Tempel Pemuncak Klasemen Inter Milan

Kalahkan Fiorentina, Juventus Tempel Pemuncak Klasemen Inter Milan
Para pemain Juventus melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fiorentina di laga Serie A.(X @juventusfcen)

JUVENTUS menempel pemuncak klasemen Serie A Inter Milan setelah sukses meraih kemenangan 1-0 di kandang Fiorentina dalam laga kontroversial yang dimainkan saat wilayah Italia itu dilanda banjir.

Klub besutan Massimiliano Alllegri itu kini hanya terpaut dua poin dari Inter Milan berkat kemenangan di kandang Fioretina lewat gol pertama Fabio Miretti untuk Juventus, yang dicetak saat laga baru berlangsung 10 menit.

Juventus tampil sesuai ciri khas Allegri, yang memilih untuk bertahan dan menahan gempuran lawan dan melancarkan serangan balik.

Baca juga: Gol Larut Lukaku Pastikan AS Roma Menang Atas Lecce

Juventus sukses tidak kebobolan di enam laga sejak akhir September dan karena tidak tampil di kompetisi Eropa mereka menjadi saingan terberat Inter Milan untuk meraih scudetto pada musim ini.

Namun, laga antara Juventus dan Fioretina pada Minggu (5/11) itu digelar di tengah protes pendukung Fiorentina serta Wali Kota Florence yang meminta laga itu ditunda karena wilayah Tuscany sedang dilanda banjir karena Badai Ciaran.

Pemerintah Italia mengumumkan status darurat pada Jumat (3/11) saat hujan lebar menyebabkan banjir di wilayah itu dan menewaskan 7 orang,

Baca juga: Thuram Antar Inter Milan Tekuk AS Roma

Pendukung fanatik Fiorentina tidak hadir di stadion untuk laga melawan Juventus sebagai protes karena laga tetap digelar saat wilayah mereka dilanda banjir.

Mereka memilih untuk membantu proses pembersihan pascabanjir sementara mereka yang hadir di Stadion Artemio Franchi melakukan aksi mengheningkan cipta selama satu menit sebelum laga sebagai penghormatan bagi para korban banjir.

Bagi Fiorentina, kekalahan itu membuat mereka turun ke peringkat delapan dengan raihan 17 poin. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat