visitaaponce.com

Garnacho Terbebas dari Hukuman Terkait Unggahan Gorila di Media Sosial

Garnacho Terbebas dari Hukuman Terkait Unggahan Gorila di Media Sosial
Gelandang Manchester United Alejandro Garnacho(AFP/Paul ELLIS)

ALEJANDRO Garnacho tidak akan mendapatkan hukuman setelah menggunakan emoji gorila dalam unggahan tentang rekan setimnya di Manchester United, Andre Onana. Hal itu dikatakan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Selasa (7/11).

Onana menahan eksekusi penalti di masa injury time di Old Trafford yang memastikan Manchester United menang 1-0 atas FC Copenhagen di laga penyisihan grup Liga Champions, bulan lalu.

Garnacho kemudian mengunggah foto di X yang menampilkan para pemain Manchester United melakukan selebrasi bersama Onana dengan caption yang menampilan dua emoji gorila.

Baca juga: Di Kopenhagen, MU Wajib Menang

Unggahan itu langsung dihapus namun Onana membela Garnacho dengan mengatakan rekan setimnya itu hanya ingin mengekspresikan kekuatan sembari berkata, "Masalah ini tidak perlu dilanjutkan lagi.

FA, yang bias amenghukum pemain karena dianggap melakukan referensi rasial di media sosial, memutuskan tidak mengambil tindakan terhadap pemain timnas Argentina itu.

"Kami telah menyelesaikan penyelidikan terhadap unggahan Alejandro Garnacho di media sosial," ujar seorang juru bicara FA.

Baca juga: Maguire dan Onana Jadi Pahlawan Saat MU Menang Atas Copenhagen

"Kami telah meminta penjelasan sang pemain sebagai bagian dari penyelidikan kami dan dia menjelasakan penggunakan dua emoji gorila itu dimaksudkan untuk menggambarkan kekuatan dua rekan setimnya, Andre Onana dan Harry Maguire, yang memegang penting dalam kemenangan Manchester United atas Copenhagen."

"Kami puas dengan penjelasan Alejandro Garnacho dan konteks unggahan tersebut. Jadi, kami tidak akan menjatuhkan hukuman kepadanya."

"Meski begitu, kami mengingatkan dia mengenai kewajibannya di media sosial terutama terkait penggunaan emoji, yang bisa disalahartikan," lanjut juru bicara itu.

Garnacho masuk dalam daftar 23 pemain Manchester United yang akan bertandang ke markas FC Copenhagen di Denmark, Kamis (91/11) dini hari WIB. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat