visitaaponce.com

Manchester City Melaju ke Delapan Besar Liga Champions usai Karamkan Copenhagen

Manchester City Melaju ke Delapan Besar Liga Champions usai Karamkan Copenhagen
Tiga pemain Manchester City yang cetak gol ke gawang Copenhagen.(AFP)

Manchester City memastikan diri lolos ke babak delapan besar Liga Champions usai mengaramkan Copenhagen dengan skor 3-1 pada laga leg kedua yang dihelat di Etihad Stadium, Kamis (7/3). Secara agregat, anak-anak asuh Pep Guardiola menang dengan skor telak 6-2.

Kekuatan City tampak begitu sulit dibendung oleh tim asal Denmark tersebut. Pertandingan baru berjalan lima menit, Erling Haaland dan kawan-kawn sudah unggul. Gol pertama dicetak oleh Manuel Akanji.

Manchester City hanya butuh empat menit untuk menggandakan keunggulan. Kali ini, Julian Alvarez yang mengoyak gawang Kamil Grabara.

Baca juga : Pep Guardiola Sebut Erling Haaland Punya Naluri Khusus dalam Mencetak Gol

Copenhagen sempat memperkecil ketinggalan melalui gol Mohamed Elyounoussi pada menit ke-29. Namun, harapan yang muncul itu langsung pupus di akhir babak pertama, setelah Haaland mencatatkan namanya di papan skor.

Pada babak kedua, Manchester City terus menggempur pertahanan tim tamu, namun, tidak ada gol tercipta. Skor 301 berakhir hingga laga usai.

Secara statistik, Manchester City unggul dalam penguasaan bola. Mereka mendominasi 69% jalannya laga. City melakukan 12 tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang. Semua berbuah gol. Sementara, Copenhagen melakukan 11 tendangan dengan dua yang tepat sasaran. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat