visitaaponce.com

Simeone Perpanjang Kontrak di Atletico Madrid Hingga 2027

Simeone Perpanjang Kontrak di Atletico Madrid Hingga 2027
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone(AFP/JAVIER SORIANO)

PELATIH Atletico Madrid Diego Simeone telah meneken perpanjangan kontrak selama tiga tahun hingga 2027. Hal itu diumumkan klub La Liga itu, Kamis (9/11).

Pelatih berusia 53 tahun, yang dikontrak pada 2011 akan bertahan menjadi pelatih Atletico hingga 30 Juni 2027.

"Sejak Simeone bertugas, klub kita telah membukukan periode tersukses sepanjang sejarah," ungkap Atletico dalam pernyataan resmi.

Baca juga: Griezmann dan Morata Cetak Dua Gol, Atletico Hajar Celtic

Atletico tidak mengungkapkan detail mengenai kontrak baru Simeone. Namun, menurut laporan media massa Spanyol, pelatih Argentina itu menerima pemangkasan kontrak dari gaji tahunannya yang sebesar 16,5 juta euro.

Mantan gelandang Atletico Madrid itu telah memegang rekor sebagai pelatih terlama Los Rojiblancos dengan 642 laga dan memenangkan delapan gelar.

Dia membawa Atletico Madrid meraih dua gelar La Liga, pada 2014 dan 2021, juara Copa del Rey pada 2013, dua gelar Liga Europa pada 2012 dan 2018, dua gelar Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Super Spanyol.

Baca juga: Las Palmas Tampil Mengesankan dan Mengejutkan Pesaing Terdekat di La Liga, Atletico

Di bawah kendali Simeone, Atletico juga sukses mencapai final Liga Champions dua kali, pada 2014 dan 2016.

"Untuk tumbuh, Anda butuh stabilitas dan untuk menjadi stabil, Anda harus menang. Dengan Diego, kami meraih hasil positif," tegas CEO Atletico Madrid Miguel Angel Gil Marin.

"Saya berharap setelah perpanjangan tiga tahun ini, jika Tuhan mengizinkan, kami akan memperpanjangnya sebanyak tiga tahun lagi," imbuhnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat