visitaaponce.com

Ini Alasan Timnas Indonesia Harus Menang di Filipina

Ini Alasan Timnas Indonesia Harus Menang di Filipina
Shin Tae-yong(Antara)

PELATIH timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan bahwa pihaknya ingin mencuri kemenangan dari Filipina bukan karena kalah telak dari Irak pada laga sebelumnya. 

Menurutnya, kemenangan menjadi target ketika melawan Filipina karena skuadnya ingin mempersembahkan penampilan terbaik.
 
Filipina merupakan lawan kedua timnas Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua. Pertandingannya bakal berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa 21 November pukul 18.00 WIB.
 
Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia Vs Filipina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebelum menghadapi Filipina, Skuad Garuda sempat bertandang ke Irak untuk melakoni laga pertama yang berakhir dengan hasil mengecewakan, yakni kalah telak dengan skor 1-5. 

Namun, harapan tetap ada karena laga putaran kedua dimainkan secara kandang-tandang.

Baca juga : Asnawi Dkk Harus Lebih Baik di Laga Kedua Hadapi Filipina 21 November
 
"Mengenai kekalahan kami 1-5 dari Irak, kami tidak akan beralasan untuk itu, karena sebagian gol yang kami terima (kebobolan) akibat kesalahan sendiri. Kini kami berada di Filipina dan akan bermain di lapangan dengan rumput sintetis. Ini juga bukan situasi mudah untuk kami," kata Shin dalam jumpa pers jelang laga seperti dilansir situs resmi PSSI, Senin (20/11/2023).
 
"Tapi, alasan utama kami untuk memenangkan pertandingan atas Filipina, bukan karena kami kalah dari Irak sebelumnya, lalu kami masih punya kesempatan. Melawan Filipina baik tandang atau kandang, bukan masalah karena kami akan mengusahakan penampilan yang terbaik," tambahnya.
 
"Irak dan Filipina adalah dua tim yang memiliki perbedaan besar. Bukan hanya tentang gaya permainan, ada banyak perbedaan. Jadi, kami mencoba menyesuaikan gaya permainan kami untuk menghadapi Filipina. Kami sudah bersiap dengan baik, jadi Anda dapat melihat pertandingan yang menarik besok," pungkas Shin.
 
Laga nanti berarti penting bagi kedua tim karena mereka belum memiliki poin akibat kalah dari lawan masing-masing. Jika Indonesia kalah 1-5 dari Irak, maka Filipina dipecundangi Vietnam dengan skor 0-2. Jadi, pertemuan Filipina dan Indonesia diyakini menarik karena keduanya sama-sama butuh kemenangan atau poin perdana. (Medcom.id/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat