visitaaponce.com

Mali Tantang Prancis di Semifinal Piala Dunia U-17

Mali Tantang Prancis di Semifinal Piala Dunia U-17
Timnas Mali saat bersiap menjalani laga perempat final Piala Dunia U-17(MI/Widjajadi)

TIM nasional Mali U-17 melengkapi laga empat besar Piala Dunia U-17 2023 usai mengalahkan Maroko 1-0 dalam laga perempatfinal di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (25/11) malam.

Gol tunggal Ibrahim Diarra pada menit ke-81 membawa Mali berjumpa Prancis di babak semifinal pada Selasa (28/11).

Adapun Prancis berhasil melenggang ke babak empat besar usai menang tipis 1-0 atas Uzbekistan pada laga yang juga berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (25/11) sore.

Baca juga : Anies Baswedan Senang JIS Bisa Digunakan Piala Dunia U-17

Partai semifinal Piala Dunia U-17 akan mempertemukan Argentina vs jerman dan Prancis vs Mali yang semuanya berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. 

Mali dan Maroko mempertontonkan permainan agresif sepanjang pertandingan. Namun, penguasaan bola Mali lebih baik dibandingkan Maroko. Tim asuhan Soumaïla Coulibaly itu bahkan punya lebih banyak tembakan ke gawang dibandingkan Maroko.

Baca juga :  Melaju ke Semifinal, Prancis U-17 Belum Terbendung

Meski demikian, gol untuk Mali baru tercipta 9 menit sebelum waktu normal berakhir lewat tendangan Ibrahin Diarra yang memanfaatkan bola liar.

Mali akan menghadapi laga menantang di partai semifinal karena Prancis tercatat sebagai tim yang belum kebobolan satu gol pun selama Piala Dunia U-17 2023 berlangsung. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat