visitaaponce.com

Newcastle Lumat Chelsea 4-1

Newcastle Lumat Chelsea 4-1
Para pemain Newcastle merayakan kemenangan atas Chelsea.(AFP)

Newcastle United melumat Chelsea dengan skor 4-1 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris yang digelar di St James Park, Sabtu (25/11) WIB.

Secara statistik, tim asuhan Eddie Howie memang layak menang karena menguasai jalannya pertandingan. Mereke memegang 55% penguasaan bola dan melepaskan 14 tendangan. Sementara, Chelsea hanya melakukan 7 tembakan.

Gol pembuka Newcastle dicetak oleh Aleksander Isak pada menit ke-13. Ia menerima umpan cantik di depan gawang yang kemudian mampu diseksekusi menjadi gol. Kemudian, 10 menit berselang, The Blues sempat mneyamakan keunggulan melalui tendangan bebas menawan Raheem Sterling. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Liverpool Hentikan Rekor Kandang City

Selepas jeda, The Magpies tidak terbendung. Pada menit ke-60, tandukan Lascelles ke pojok gawang tidak bisa dibendung Robert Sanchez. Satu menit kemudian, Sanchez lagi-lagi dipaksa memungut bola dari gawangnya. Thiago Silva melakukan blunder fatal yang berujung gol ketiga. Gol tersebut dicetak Joelinton.

Antony Gordon menutup pesta di kandang sendiri dengan mencetak gol pada menit ke-83 setelah mengobrak-abrik pertahanan sisi kanan Chelsea. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai.

Baca juga: Setan Merah Waspadai Amukan Everton

Dengan kemenangan tersebut, Newcastle kini berada di peringkat enam klasemen sementara dengan raihan 23 poin. Mereka terpaut tujuh angka dari Arsenal di puncak klasemen. Sementara, Chelsea harus puas di urutan 10 dengan torehan 16 poin. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat