visitaaponce.com

Arteta Bertekad Buktikan Diri di Liga Champions

Arteta Bertekad Buktikan Diri di Liga Champions
Pelatih Arsenal Mikel Arteta(AFP/Adrian DENNIS)

PELATIH Arsenal Mikel Arteta mengakui dirinya harus membuktikan diri layak bersaing di Liga Champions dengan membawa the Gunners melaju ke babak 16 besar.

Anak-anak asuhan Arteta akan meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions jika Sevilla mengalahkan PSV Eindhoven, Kamis (30/11) dini hari WIB atau jika Arsenal tidak kalah di laga melawan Lens, yang digelar lebih larut.

Keberhasilan melaju ke 16 besar Liga Champions akan menjadi momen bersejarah bagi Arteta, yang sukses membuktikan diri di Liga Primer Inggris usai membawa Arsenal finis kedua di klasemen akhir musim lalu.

Baca juga: Dua Gol Immobile Pastikan Lazio Tekuk Celtic

Ini merupakan kali pertama Arteta tampil di Liga Champions sebagai manajer.

Arsenal kembali berlaga di Liga Champions setelah absen selama tujuh tahun dengan Arteta gagal mempersembahkan gelar Liga Europa di tiga kesempatan.

Ketika ditanya apakah dia merasa harus membuktikan diri di kompetisi Eropa, Selasa (28/11), Arteta mengatakan, "Tentu saja. Kami harus kembali ke kompetisi Eropa, tempat selayaknya klub ini. Kini, kami harus membuktikan kami telah kembali dengan meraih hasil yang baik."

Baca juga: Ten Hag Minta Anak Asuhnya Tetap Tenang di Kandang Galatasaray

Arsenal telah memenangkan tiga dari empat laga mereka di Grup B Liga Champions dengan mengalahkan Sevilla dua kali dan PSV sekali sementara kemudian kalah dari Lens.

Anak-anak asuhan Arteta akan mengamankan posisi puncak klasemen Grup B jika bisa membalas kekalahan dari Lens, Kamis (30/11).

"Kami harus siap berkeringat dan bekerja keras untuk mengalahkan Lens. Kami akan menghadapi lawan yang amat tangguh," kata Arteta.

"Besok akan menjadi laga yang berat namun saya berharap kami bisa mengalahkan mereka," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat