visitaaponce.com

Brighton dan West Ham Lolos ke Babak Sistem Gugur Liga Europa

Brighton dan West Ham Lolos ke Babak Sistem Gugur Liga Europa
Para pemain Brighton and Hove Albion melakukan selebrasi usai mengalahkan AEK Athens di laga Liga Europa.(AFP/Angelos TZORTZINIS)

BRIGHTON and Hove Albion meraih tiket ke babak sistem gugur Liga Europa setelah membukukan kemenangan 1-0 di kandang AEK Athens sementara klub Liga Primer Inggris lainnya, West Ham United juga melaju berkat gol lartu Tomas Soucek dalam laga melawan Backa Topola, Jumat (1/12) dini hari WIB.

Anak-anak asuhan Roberto De Zerbi tampil di kompetisi Eropa untuk kalo pertama sepanjang sejarah dan The Seagull berhasil melaju ke babak sistem gugur Liga Europa berkat gol tunggal Joao Pedro di Yunani.

Brighton unggul dua poin dari Marseille di puncak klasemen Grup B dengan klub Ligue 1 itu berpeluang menggusur the Seagulls jika bisa mengalahkan Ajax di laga yang lebih larut.

Baca juga: Klopp Pastikan Alisson dan Jota Absen di Laga Liga Europa Kontra LASK

Juara grup Liga Europa akan meraih tiket otomatis ke babak 16 besar sementara runner-up grup akan tampil di laga playoff dua leg melawan fim yang finis ketiga di penyisihan grup Liga Champions.

Brighton akan berusaha mengamankan posisi juara grup saat menjamu Marseille di Stadion Amex di laga pamungkas babak penyisihan grup, bulan ini.

Gol kemenangan Brighton dicetak Joao Pedro dari titik penalti di menit 55 setelah penyerang Brasil itu dilanggar Damian Szymanski di kotak terlarang.

Baca juga: Polisi Marseille Larang Pendukung Ajax Bertandang untuk Laga Liga Europa

Gol itu membuat Joao Pedro menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Europa dengan lima gol, tiga di antaranya dari titik penalti ke gawang AEK Athens.

Gol larut Soucek

West Ham menjadi klub Liga Primer Inggris kedua yang melaju ke babak sistem gugur setelah gol larut Soucek memastikan the Hammers menang 1-0 atas klub Serbia, Backa Topola.

AFP/ANDREJ ISAKOVIC--Para pemain West Ham United melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Backa Topola di laga Liga Europa.

Gol Soucek pada menit 89 memanfaatkan umpan silang Maxwel Cornet memastikan West Ham meraih kemenangan dan memuncaki klasemen Grup A.

Gelandang Rep Ceko itu sukses mencetak gol di lima laga terakhir bersama klub dan timnas. Dia juga mencetak gol kemenangan West Ham di kandang Burnley, akhir pekan lalu.

Adapun Freiburg menghajar Olympiakos 5-0 untuk mendampingi West Ham ke babak sistem gugur.

The Hammers akan mengamankan posisi juara grup jika tidak akan kalah saat menjamu Freiburg, Desember ini.

Di Grup C, Sparta Praha mengalahkan Real Betis 1-0 untuk memangkas jarak dari klub La Liga yang memuncaki klasemen grup menjadi dua poin.

Atalanta mengamankan posisi juara grup D etelah bermain imbang 1-1 melawan peringkat dua Sporting Lisbon, yang juga melaju ke babak sistem gugur.

Rennes menang 3-0 atas Maccabi Haifa untuk membawa klub Ligue 1 itu memuncaki klasemen Grup F dan lolos ke babak sistem gugur Liga Europa. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat