visitaaponce.com

Juventus Percaya Diri Hadapi Napoli

Juventus Percaya Diri Hadapi Napoli
Pendukung Juventus membentangkan syal bertuliskan nama klub kesayangan mereka.(AFP/MARCO BERTORELLO )

JUVENTUS terus mengail momentum untuk terus di papan atas dalam perburuan gelar Seri A Italia musim ini. Usai sembilan laga dilakoni tanpa kekalahan, skuad Si Nyonya Tua berhasrat melanjutkan tren positif.

Menjamu Napoli pada pekan ke-15, Sabtu (9/12) dini hari, Juventus membidik kemenangan. Modal positif didapat skuad asuhan Massimilano Allegri menang 2-1 di kandang Monza akhir pekan lalu.

Juve sementara ini di peringkat dua terpaut dua angka dari Inter Milan di puncak klasemen. Kemenangan akan membuat mereka berpeluang menggeser posisi puncak klasemen sekaligus memberi tekanan kepada Inter Milan.

Baca juga: Juventus Imbang Lawan Inter Milan

"Ada hal positif dalam tim yang selalu mempertanyakan dirinya sendiri, Anda memiliki sesuatu yang harus Anda tindak lanjuti hingga akhir. Memenangi pertandingan itu sulit, kami tahu batas kemampuan kami, kami harus selalu berusaha mengatasinya," kata Allegri.

Sebaliknya, awan mendung tengah menghinggapi Napoli yang baru saja dibekap Inter Milan di kandang akhir pekan lalu. Napoli kalah tiga gol tanpa balas.

Baca juga: AC Milan Buka Kantor di Dubai

Stabilitas bakal menjadi tantangan bagi Napoli yang sekarang dilatih Walter Mazzarri menggantikan Rudi Garcia. Di bawah asuhan Mazzari, Napoli memainkan tiga pertandingan di semua ajang dan baru menang satu kali sedangkan sisanya kalah.

Usai menang 2-1 melawan Atalanta, Napoli lalu kalah 2-4 dari Real Madrid di Liga Champions kemudian kalah lagi 0-4 dari Inter Milan. Di klasemen Napoli sementara menghuni urutan lima dengan 24 poin. (Footballitalia/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat