visitaaponce.com

Richarlison Cetak Dua Gol, Spurs Hajar Newcastle

Richarlison Cetak Dua Gol, Spurs Hajar Newcastle
Penyerang Tottenham Hotspur Richarlison melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Adrian DENNIS)

TOTTENHAM Hotspur meraih kemenangan pertama dalam enam laga terakhir dengan menghajar Newcastle United 4-1, termasuk dua gol yang dicetak Richarlison, di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (10/12) malam.

Sejak memuncaki klasemen Liga Primer Inggris usai mengalahkan Crystal Palace, 27 Oktober lalu, Spurs kalah di empat dari lima laga berikutnya sehingga kehilangan momentum setelah memgawali kompetisi dengan sangat apik.

Permainan menyerang Ange Postecoglou dipandang naif saat Spurs menderita rangkaian kekalahan namun pelatih Australia itu bersikeras dan hasilnya terbukti dengan pesta gol ke gawang Newcastle.

Baca juga: Tekuk Luton, Manchester City Kembali ke Jalur Kemenangan

Destiny Udogie membawa Spurs unggul di menit 26 dan Richarlison memastikan the Magpies unggul 2-0 sebelum jeda lewat golnya pada menit 38.

Richarlison mencetak gol keduanya di menit 60 sebelum Son Heung Min mencetak gol dari titik penalti pada menit 85 untuk membuat Spurs, yang berada di peringkat lima klasemen sementara Liga Primer Inggris, memangkas jarak dari peringkat empat Manchester City menjadi hanya tiga poin.

Newcastle hanya berhasil mencetak gol hiburan di masa injury time babak kedua oleh aksi Joelinton.

Baca juga: 2-0, Everton Kalahkan Chelsea

Setelah kalah telak 3-0 dari Everton, Jumat (8/12) dini hari WIB, kekalahan ini merupakan pukulan telak bagi Newcastle, yang kini tertinggal empat poin dari Spurs di peringkat tujuh klasemen Liga Primer Inggris.

Kekalahan telak dari Spurs membuat persiapan Newcastle untuk menghadapi laga penentuan babak penyisihan grup Liga Champions melawan AC Milan, Kamis (14/12) dini hari WIB, menjadi tidak optimal.

Anak-anak asuhan Eddie Howe harus menang atas AC Milan di St James Park dan berharap Paris Saint-Germain gagal meraih poin penuh kala melawan Borussia Dortmund untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat