visitaaponce.com

Pascakekalahan dari Everton, Pochettino Minta Chelsea Belanja Pemain Lagi

Pascakekalahan dari Everton, Pochettino Minta Chelsea Belanja Pemain Lagi
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino(AFP/PETER POWELL)

MANAJER Chelsea Mauricio Pochettino mengatakan timnya harus diperkuat dengan mendatangkan pemain baru di jendela transfer Januari setelah the Blues kalah 2-0 dari Everton di laga Liga Primer Inggris, Minggu (10/12). Padahal, Chelsea telah menggelontorkan dana sebesar 1 miliar pound sterling untuk mendatangkan pemain baru selama 18 bulan terakhir.

Kemenangan beruntun ketiga mengantarkan Everton unggul empat poin di atas zona degradasi saat the Toffes terus melupakan hukuman pemotongan 10 poin karena melanggar aturan keuangan (FFP).

Abdoulaya Doucoure membuka keunggulan Everton sebelum Lewis Dobbin mencetak gol pertamanya untuk the Toffees untuk meraih kemenangan atas Chelsea.

Baca juga: 2-0, Everton Kalahkan Chelsea

Jika tidak ada hukuman karena pelanggaran FFP, yang tengah dibanding oleh Everton, anak-anak asuhan Sean Dyche akan berada empat poin di atas Chelsea di papan tengah klasemen Liga Primer Inggris.

Kekalahan ketujuh dari 16 laga Liga Primer Inggris bagi Pochettino membuat Chelsea terperosok ke paruh bawah klasemen Liga Primer Inggris, di bawah sesama klub asal London, Fulham.

"Kita harus melihat realitasnya. Kita harus berbicara dan memperbaiki diri di jendela transfer berikutnya," kata Pochettino.

Baca juga: Dua Gol McTominay Pastikan MU Tekuk Chelsea

Dalam laga melawan Everton, Chelsea tampil dominan namun gagal mencetak gol. Ini merupakan kali ketiga the Blues kalah meski menguasai 70% penguasaan bola.

"Sepak bola adalah masalah mencetak gol dan kami tidak klinis saat berada di depan gawang lawan," ungkap Pochettino.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu meminta diberi waktu saat dia meramu tim yang mayoritas dihuni pemain muda itu.

Namun, pelatih Chelsea umumnya tidak punya banyak waktu dan tekanan terhadap pelatih asal Argentina itu semakin berat untuk segera mengatasi masalah yang dihadapi the Blues. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat