visitaaponce.com

Bintang Piala Dunia U-17 asal Argentina segera Merapat ke Manchester City

Bintang Piala Dunia U-17 asal Argentina segera Merapat ke Manchester City
Pemain muda Argentina Claudio Echeverri(AFP)

Manchester City dikabarkan akan mengamankan jasa Claudio Echeverri, pemain muda asal Argentina yang menjadi bintang pada gelaran Piala Dunia U-17 2023 lalu.

Berdasarkan laporan pakar transfer Fabrizio Romano, Manchester City sepakat menebus Echeverri dari River Plate dengan nilai transfer 20 juta poundsterling atau sekitar Rp394 miliar.

Klub asal kota Manchester itu mengalahkan dua raksasa Spanyol, yakni Real Madrid dan Barcelona, yang juga berminat meminang pemain berusia 18 tahun itu.

Baca juga: Drama Tujuh Gol Warnai Kemenangan Girona Atas Atletico Madrid

"Claudio Echeverri ke Manchester City, here we go! City dan River Plate masih mengurus sejumlah dokumen untuk menyepakati transfer tersebut," kata Romano di akun media sosialnya, Kamis (4/1).

Romano mengatakan, walaupun kontrak nantinya segera disepakati, sang pemain akan tetap bermain di Argentina hingga Desember 2024. City dilaporkan bakal mengikat Echeverri dengan kontrak berdurasi enam tahun.

Baca juga: Youcef Atal Divonis Hukuman Percobaan Gara-Gara Unggahan Soal Jalur Gaza

Nama Echeverri mulai diperhatikan saat ia tampil brilian di ajang Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia tahun lalu. Ia menunjukkan kemampuannya ketika mencetak hattrick di perempatan final melawan Brazil. Sayangnya, Argentina hanya mampu meraih peringkat empat dalam turnamen tersebut. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat