visitaaponce.com

Milan Resmi Datangkan Filippo Terracciano dari Hellas Verona

Milan Resmi Datangkan Filippo Terracciano dari Hellas Verona
Filippo Terracciano(acmilan.com)

AC Milan secara resmi mengonfirmasi penandatanganan permanen bek sayap berusia 20 tahun Filippo Terracciano dari Hellas Verona.

Terracciano telah menandatangani kontrak hingga musim panas 2028 dan akan mengenakan nomor punggung 38 selama beberapa bulan pertama di San Siro, Italia, demikian konfirmasi dari situs klub Milan.

Baca juga: Tekuk Cagliari, AC Milan Melaju ke Perempat Final Coppa Italia

Dikutip dari Football Italia, Rossoneri membayar total paket sebesar €5 juta (sekitar Rp85 miliar, kurs Rp17 ribu/euro) untuk Terracciano. Jumlah ini terdiri dari €4 juta (sekitar Rp68 miliar) di muka dan €1 juta (sekitar Rp17 miliar) sebagai bonus. Verona akan mempertahankan klausul penjualan 10% pada setiap penjualan di masa depan.

Pemain muda serba bisa ini tiba di Milano pada Senin (8/1) lalu waktu setempat dan menyelesaikan tes medisnya pada Selasa (9/1) pagi. Dia juga tidak diturunkan ketika Verona menelan kekalahan 2-1 dari tuan rumah Inter Milan pada pertandingan akhir pekan lalu.

Baca juga: Ibrahimovic Kembali ke AC Milan Sebagai Penasihat

Sebelumnya, Terracciano sering kali masuk starting line-up setiap pertandingan Verona di Serie A selama musim 2023-24. Tercatat, dari 18 laga bersama Verona, dia 14 kali diturunkan sebagai starter.

Saat ini, pemain yang bisa bermain di bek sayap kanan, bek sayap kiri, dan gelandang tengah ini telah mencatatkan 39 penampilan di salah satu liga kasta tertinggi Eropa tersebut.

Milan akan beraksi melawan Atalanta pada perempat final Coppa Italia pada Kamis (11/1) dinihari dan akan kembali ke Liga Italia Serie A untuk bertandang melawan AS Roma asuhan Jose Mourinho pada pekan ke-20 Serie A, Senin (15/1) dinihari mendatang. (S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat