visitaaponce.com

Jelang Pertandingan Kedua di Piala Asia, Erick Thohir Minta Skuad Garuda Jaga Keyakinan

Jelang Pertandingan Kedua di Piala Asia, Erick Thohir Minta Skuad Garuda Jaga Keyakinan
Ketua Umum PSSI Erick Thohir(AFP/Jun Kriswanto)

KETUA Umum PSSI Erick Thohir menyemangati skuad Garuda untuk bangkit dan memetik poin penuh pada laga kedua Piala Asia 2023 menghadapi Vietnam. Erick meminta para pemain tampil habis-habisan.

Indonesia akan menjalani laga kedua Grup D Piala Asia melawan Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1) malam. Kemenangan wajib diraih setelah target satu poin pada laga pertama menghadapi Irak meleset.

"Saya enggak mau karena satu (poin) target meleset (lawan Irak) kita jadi tidak optimistis. Saya melihat banyak sekali tim-tim lain yang punya jiwa patriotik. Ini yang saya harapkan juga tim nasional kita harus tidak kalah patriotiknya," kata Erick di Jakarta, Kamis (18/1).

Baca juga : Erick Thohir: Kontrak Shin Tae-yong Tergantung Performanya di Piala Asia

"Kemarin meleset target kita yang kita harapkan bisa imbang ternyata kalah. Mencari empat poin ini memang harus maksimal," imbunya.

Erick meminta para pemain menjaga keyakinan dan rasa percaya diri di lapangan demi hasil yang terbaik. Ia meminta pemain agar tak terjebak pola pikir yang negatif setelah kalah di laga pertama.

Baca juga : 1 Buronan Mafia Bola Masih Diburu Satgas

Erick yang juga Menteri BUMN itu pun menjanjikan bonus jika Indonesia berhasil meraih target di Piala Asia.

"Justru saya yakin mereka masih bisa berikan yang terbaik dan saya lihat sendiri tim nasional kita banyak yang usia muda rata-rata masih di bawah 24 tahun," ujarnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat