visitaaponce.com

Hajar Kamerun, Senegal Lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2023

Hajar Kamerun, Senegal Lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2023
Sadio Mane berselebrasi usai cetak gol ke gawang Kamerun.(AFP)

Senegal berhasil membungkam Kamerun dengan skor telak 3-1 pada laga kedua babak penyisihan grup Piala Afrika 2023. Tiga gol kemenangan dicetak Ismaila Sarr, Habib Diallo dan Sadio Mane. Sementara, satu gol hiburan Kamerun dicetak Castelleto.

Secara statistik, kedua tim bermain cukup seimbang. Senegal memegang 46% penguasaan bola dan melepaskan lima tembakan, sementara Kamerun menguasai 54% pertandingan dan melakukan enam tendangan.

Yang menjadi pembeda adalah Timnas Senegal bermain lebih efektif sehingga bisa lebih banyak mencetak gol dari peluang yang dimiliki. Kehadiran Andre Onana di bawah mistar gawang Kamerun tidak bisa menghentikan gempuran para pemain Senegal.

Baca juga: Pantai Gading Menyerah dari Nigeria di Piala Afrika

Hasil apik itu membuat Senegal kokoh di puncak klasemen sementara Grup C Piala Afrika dengan raihan enam poin dari dua pertandingan. Mereka juga memastikan diri loloa ke babak 16 besar. Sementara, Kamerun tertahan di peringkat tiga dengan torehan satu poin

Laga berikutnya, yakni kontra Gambia akan menjadi penentu bagi Kamerun. Mereka wajib menang untuk membuka asa tembus ke babak 16 besar. (AFP/Z-11)

Baca juga: Tertinggal 2 Kali, Mesir Bermain Imbang dengan Ghana

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat