visitaaponce.com

Menang di Kandang Nottingham Forest, Arsenal Pangkas Jarak dari Liverpool

Menang di Kandang Nottingham Forest, Arsenal Pangkas Jarak dari Liverpool
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Nottingham Forest di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Paul ELLIS)

ARSENAL mengakhiri rekor tandang buruk mereka saat gol yang dicetak Gabriel Jesus dan Bukayo Saka memastikan mereka menang 2-1 di kandang Npttingham Forest, Rabu (31/1) dini hari WIB, dan memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liverpool menjadi hanya dua poin.

Jesus memanfaatkan kesalahan mantan kiper Arsenal Matt Turner untuk membawa the Gunners memimpin pada menit 65.

Saka kemudian mengakhiri serangan balik cepat untuk menggandakan keunggulan Arsenal pada menit 72 sebelum Taiwo Awoniyi memperkecil kekalahan Forest pada menit 89.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Anak-anak asuhan Mikel Arteta telah gagal menang di kandang lawan sejak awal Desember yang membuat mereka terdepak dari puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Namun, kini, Arsenal meningkatkan tekanan terhadap Liverpool saat kedua tim akan berhadapan di Stadion Emirates, Minggu (4/2).

Forest memenangi tiga pertemuan sebelumnya melawan Arsenal di The City Ground, termasuk saat mengakhiri peluang the Gunners menjadi juara Liga Primer Inggris pada musim lalu.

Baca juga : Arsenal Kantongi Tiga Poin di Laga Perdana Liga Primer Inggris

Namun, kali ini, anak-anak asuhan Nuno Espirito Santo hanya berusaha menahan gempuran Arsenal dan rencana itu buyar ketika Jesus memecah kebuntuan, 25 menit sebelum laga berakhir.

Minimnya striker tajam telah digarisbawahi sebagai kelemahan Arsenal, yang memburu gelar Liga Primer Inggris pertama mereka dalam tempo 20 tahun.

Di mayoritas laga, Arsenal merasakan akibat tidak memiliki striker tajam saat mereka kesulitan mencetak gol meski menguasai 80% permainan di babak pertama. (AFP/Z-1)

Baca juga : Ini Lima Rekrutan Anyar Liga Primer Inggris yang Layak Dinantikan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat