visitaaponce.com

Arsenal Kantongi Tiga Poin di Laga Perdana Liga Primer Inggris

Arsenal Kantongi Tiga Poin di Laga Perdana Liga Primer Inggris
Bukayo Saka berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Nottingham Forest.(AFP)

Arsenal meraih tiga poin di laga perdana Liga Primer Inggris musim 2023/2024 setelah menekuk Nottingham Forest 2-1 di Emirates Stadium, Sabtu malam (12/8) WIB.  

Dua gol Arsenal terjadi di babak pertama melalui Eddie Nketiah dan Bukayo Saka. Nottingham baru bisa memperkecil ketertinggalan di babak melalui gol Taiwo Awoniyi di babak kedua.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal menempati urutan ke-4 klasemen sementara. Tim asuhan Mikel Arteta kalah selisih gol dari Newcastle United, Brighton and Hove Albion serta Manchester City yang berada di atasnya.

Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung mengambil kendali permainan dan memaksa Nottingham bertahan. Namun, Nottingham justru hampir mencetak gol pada menit ke-11. Brennan Johnson lolos dari posisi offside dan tinggal berhadapan dengan kiper Aaron Ramsdale. Sayang, tendangannya malah melambung tinggi.

Baca juga: Newcastle Pesta Pora, Tonali Cetak Gol di Laga Debut

Arsenal akhirnya mampu membuka skor pada menit ke-26. Gol berawal dari aksi Gabriel Martinelli yang menyisir sisi kanan pertahanan Nottingham. Bola kemudian jatuh ke kaki Eddie Nketiah yang kemudian dituntaskan menjadi gol.

Enam menit berselang, The Gunners berhasil memperbesar keunggulan. Bola tembakan Bukayo Saka dari luar kotak penalti gagal dihentikan oleh kiper Matt Turner. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Baca juga: Kebingungan terkait Caicedo Menghantui Chelsea dan Liverpool

Pada babak kedua, Arsenal tetap mendominasi. Namun, Martin Oodegard dan kawan-kawan kesulitan menembus pertahanan Nottingham dan hanya beberapa kali melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Nottingham Forest justru bisa mencuri gol pada menit ke-82. Lewat serangan balik cepat, Taiwo Awoniyi mencetak gol usai menyambar umpan silang Anthony Elanga. Kedudukan menjadi 2-1. Gol tersebut membuat Nottingham bermain lebih menyerang. Namun, tidak ada gol tambahan
tercipta. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat