visitaaponce.com

Liverpool Takluk di Kandang Arsenal

Liverpool Takluk di Kandang Arsenal
Pelatih Liverpool Juergen Klopp(AFP)

Liverpool takluk saat bertandang ke markas Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (4/2) malam WIB. Anak-anak asuh Juergen Klopp dihajar dengan skor cukup telak 1-3.

Arsenal membuka keran gol melalui Bukayo Saka pada menit ke-14. Liverpool kemudian menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama. Mereka memperoleh hadiah gol bunuh diri yang dicetak Gabriel pada menit ke-45+3.

Pada babak kedua, Arsenal terus menggencarkan serangan. Hasilnya, pada menit ke-67 Gabriel Martinelli mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan fatal antara Alisson dan Virgil van Dijk. The Gunners memastikan kemenangan pada menit ke-90+2 melalui gol Trossard.

Baca juga : Ambisi Mikel Arteta Menjaga Jalur Juara

Secara statistik, Arsenal kalah dalam penguasaan bola yakni hanya mengendalikan 42% permainan. Namun, mereka unggul dalam jumlah tendangan yankni 15 tembakan dengan tujuh yang mengarah ke gawang. Sementara, Liverpool hanya melepaskan 10 tembakan dan hanya satu yang tepat sasaran.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal yang berada di peringkat kedua dengan torehan 49 poin semakin menempel Liverpool di puncak klasemen dengan koleksi 51 poin.

Baca juga : Nunez Diragukan Tampil saat Liverpool Menjamu Arsenal

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat