visitaaponce.com

Southampton Menang 3-0 atas Watford, Akan Bertemu Liverpool di Babak Kelima Piala FA

Southampton Menang 3-0 atas Watford, Akan Bertemu Liverpool di Babak Kelima Piala FA
Southampton berhasil melaju ke babak kelima Piala FA setelah mengalahkan Watford dengan skor 3-0, yang membawa mereka bertemu Liverpool(southampton)

SOUTHAMPTON melangkah ke babak kelima Piala FA dengan kemenangan 3-0 atas Watford, sementara Coventry meraih kemenangan 4-1 melawan Sheffield Wednesday untuk bertemu dengan pembuat sejarah Maidstone.

Penyerang Southampton, Sekou Mara, mencetak dua gol dalam pertandingan ulangan putaran keempat di St Mary's untuk memastikan perjalanan istimewa ke markas pemimpin klasemen Liga Premier, Liverpool.

Klub kasta kedua yang tengah dalam performa bagus, tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan terakhir di semua kompetisi, unggul ketika Che Adams memberikan umpan kepada Mara pada menit ke-52.

Baca juga : Robertson Senang Kembali Tampil Membela Liverpool

Mara menggandakan torehan golnya enam menit kemudian, menambah totalnya menjadi lima gol dalam sembilan penampilan terakhirnya.

Adams menyelesaikan kemenangan meyakinkan Southampton dengan gol klinisnya pada menit ke-76.

Coventry akan menjadi tuan rumah bagi Maidstone yang bermain di National League South setelah gol ganda Callum O'Hare membawa mereka mengalahkan Sheffield Wednesday dalam pertandingan ulangan antar klub kasta kedua.

Baca juga : Liverpool Mengejar Perpisahan Manis untuk Klopp

Ini adalah pertemuan ketiga antara Coventry dan Sheffield Wednesday dalam waktu hanya 17 hari.

Pertemuan pertama diwarnai pelecehan rasial yang ditujukan kepada gelandang Coventry, Kasey Palmer, oleh seorang suporter Sheffield Wednesday.

Palmer membuka skor pada menit ketiga sebelum tim Mark Robins dibalas oleh gol penyamakan skor dari Bailey Cadamarteri.

Baca juga : Hajar Norwich, Liverpool Melaju ke 16 Besar Piala FA

Tiga gol dalam delapan menit babak kedua, termasuk dua dari O'Hare dan satu dari Haji Wright, memastikan Coventry akan menjadi tuan rumah bagi tim yang memiliki peringkat paling rendah yang tersisa dalam kompetisi.

Maidstone menjadi klub pertama di luar lima divisi teratas sepakbola Inggris yang mencapai babak kelima Piala FA sejak Blyth Spartans pada tahun 1978, ketika mereka mengalahkan Ipswich 2-1 di Portman Road dalam salah satu kejutan besar Piala FA baru-baru ini.

Leeds akan berkunjung ke Aston Villa atau Chelsea dalam babak 16 besar berkat kemenangan 4-1 atas Plymouth, klub sejawat mereka di kasta kedua.

Baca juga : Klopp Tinggalkan Liverpool, Pep Guardiola: Saya Tidur Lebih Nyenyak

Gol oleh Wilfried Gnonto pada menit ke-66 membuat Leeds unggul di Home Park yang dilanda hujan, tetapi keunggulan tersebut hanya bertahan 12 menit sebelum Brendan Galloway menyamakan kedudukan.

Di perpanjangan waktu, Crysencio Summerville mencetak gol dengan tendangan melengkung untuk mengembalikan keunggulan Leeds, lalu memberikan assist kepada Georginio Rutter yang mencetak gol ketiga bagi tamu pada menit ke-111.

Gol bunuh diri oleh Ryan Hardie pada menit ke-117 membuat perjalanan Leeds yang melewati jarak lebih dari 600 mil menjadi menyenangkan bagi para pendukungnya.

Baca juga : Klopp Tolak Bahas Peluang Liverpool Raih Quadruple

Leeds akan mengetahui lawan selanjutnya pada hari Rabu ketika Chelsea menghadapi tim besutan Unai Emery di Villa Park.

Nottingham Forest akan menjamu Bristol City yang bermain di kasta kedua dalam pertandingan ulangan lainnya pada hari Rabu.

Pertandingan babak kelima akan diselenggarakan pada 26, 27, dan 28 Februari. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat